» » » Kades Karoya Melalui Sekdes Akan Tegur Karang Taruna Setempat Karena Kerahkan Pelajar SD Galang Dana HUT RI Di Jalanan


PURWAKARTA. Sejumlah Anak - anak Kampung Rawa Payung RW 8 Desa Karoya Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta, bertengger ditengah jalan melakukan penggalangan dana untuk kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Sekelompok pelajar Sekolah Dasar (SD) tersebut meminta sumbangan kepada pengendara yang melintas. Kegiatan ini juga mengancam keselamatan anak-anak itu sendiri.

Ketika ditanya mengenai penggalangan dana sumbangan tersebut, Rendi (12) dan Muhamad Septian Yusuf (9) Anak Yang sedang Melakukan penggalangan dana tersebut, menjawab , Dirinya dan teman - temannya itu di suruh karang Taruna RW 08 Desa Karoya Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta.

"saya disuruh jaga oleh ketua karang taruna, menggalang dana di jalan, untuk kegiatan 17 agustusan," Ucap Rendi yang di amini temen-temannya. Kamis (27/7) Siang.

Menurut H. Endis Bahrudin Kepala Desa Karoya, melalui Sekretaris Desa, Yayat Sudaryat, Sebenarnya pihak Desa sudah memberikan bantuan untuk kegiatan HUT RI tersebut.

"Memang menggalang dana di jalanan cukup efektif karena banyak juga pengendara dan pengguna jalan yang membantu. Namun, risikonya bisa mengganggu ketertiban bahkan mengakibatkan kecelakaan," ujarnya, saat ditemui di kantor Desa Karoya.

Menurut Yayat , Karang Taruna sebenarnya bisa menggalang dana ke sejumlah perusahaan ataupun secara langsung kepada masyarakat. Dengan pendekatan yang baik, dia optimistis dana yang tergalang nanti bisa mencukupi untuk perayaan peringatan Hari Kemerdekaan RI nanti.

"Untuk kejadian ini Kami akan menegur Karang Taruna, dan akan melakukan evaluasi terhadap Karang Taruna yang memerintahkan anak - anak untuk meminta Sumbangan. Pasalnya kami sudah melarang hal tersebut," pungkasnya. (deni)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: