» » » » Peningkatan Arus Balik Jalur Cipularang, Cipali Arah Jakarta Minggu Sore Terpantau Padat


PURWAKARTA. Peningkatan volume kendaraan arus balik pada hari ke enam pasca lebaran, minggu (2/7) sore, dari arah Bandung menuju Jakarta di ruas Tol Cipularang, tersendat oleh petemuan arus dari arah ruas tol Cipularang arah Gerbang pintu masuk Tol Cikampek dan arus dari arah Tol Cipali menuju jakarta yang mengalami kemacetan total.

Diduga kemacetan tersebut akibat adanya pertemuan arus dari 3 arah ini, hingga ekor antrian kendaraan di ruas tol Cipularang hingga mencapai Km 72 dari Km 66.

Suasana arus balik kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta diruas tol Cipularang di H+6 pasca lebaran tahun ini, kembali terjadi peningkatan volume kendaraan yang didominasi mobil pribadi.

Namun peningkatan volume kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta, tersendat oleh pertemuan arus dari 3 arah di KM 66 ruas tol Cikampek dan di perparah oleh kemacetan total akibat penumpukan arus kendaraan dari arah Cipali menuju Jakarta.

Tumpukan kendaraan hingga macet total di KM 66 tol Cikampek ini, menimbulkan antrian panjang hingga mengular sepanjang 7 Kilometer diruas tol Cipularang arah Bandung menuju Jakarta.

Kepala Induk PJR Tol Cipularang Korlantas Mabes Polri Kompol Sumiran mengatakan, dibandingkan arus balik tahun lalu, tahun ini terjadi penurunan volume kendaraan di ruas tol Cipularang.

"Penurunan ini, karena minat pemudik balik lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi," ujarnya.

Sementara, arus kendaraan dari arah jalur selatan jumlahnya berkurang dan lebih memilih jalur utara karena adanya ruas tol fungsional. (Deni Ramdani)



«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: