» » » Perangkat Komputer Untuk Latihan Siswa SMPN Satap Raib Digondol Maling


PURWAKARTA. Nyaris seluruh perangkat komputer di Ruang Laboratorium Komputer SMPN Satap Pasirmunjul, Kecamatan Sukatani, sekolah raib digondol maling. Akibatnya, para pelajar di sekolah tersebut terancam tak bisa melaksanakan praktik komputer.

Peristiwa tersebut baru diketahui Asep, salah seorang guru, saat dirinya memeriksa setiap ruangan sekolah. Dirinya mengaku terkejut setelah melihat banyak monitor dan perangkat komputer lainnya tidak berada di atas meja yang ada di ruangan Lab Komputer.

"Awalnya saya mau membersihkan ruangan, pas di laboratorium komputer saya kaget kok semua perangkat hilang,'' kata Asep, Kamis (13/7).

Mengetahui ada yang tidak beres, dengan cepat Asep memberitahukan kepada kepala sekolah dan langsung melakukan pengecekan. Hasilnya memang benar bahwa ruang laboratorium telah dibobol maling.

Diduga, pelaku yang diperkirakan jumlahnya lebih dari satu orang itu, masuk melalui pintu ruangan perpustakaan, pasalnya, seluruh ruangan laboratorium itu telah dipasangi besi teralis. Akibat pencurian tersebut pihak sekolah diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp10 juta.

"Sepertinya pencurinya sudah mengetahui situasi dan kondisi sekolah ini dan para pencuri itu sudah paham dengan komputer sebab yang disisakan hanya casing CPU-nya saja,'' kata Asep.

Asep menjelaskan, kasus hilangnya perangkat komputer di sekolahnya ini bukan kali pertama terjadi, sebab tahun sebelumnya juga sempat terjadi kehilangan. "Dulu juga sama, kita kehilangan komputer dan infocus di ruangan guru,'' katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Satap Pasirmunjul Dudung mengaku khawatir, sebab jelang masuknya tahun ajaran baru, para pelajar terpaksa bakal tak bisa praktik komputer di sekolah. Lantaran seluruh perangkat komputer bantuan pemerintah pusat itu raib semua.

"Sebagai langkah awal, meski jauh dari kata maksimal, saya akan perintahkan semua staf pengajar agar membawa laptop untuk digunakan pada saat praktik siswa nanti,'' katanya.

Usai peristiwa terdebut, pihak sekolah langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukatani guna ditindaklanjuti. "Sudah kemarin bikin laporan ke pihak yang berwajib, mudah-mudahan pelakunya secepatnya tertangkap," ucapnya. (Deni)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: