» » Kodam III/Siliwangi Berkomitmen Tegakkan Aturan, Jalankan Proses Seleksi CABA Tanpa Calo Dan Pungli


BANDUNG - 430 orang pendaftar Bintara PK unggulan dan Atlet beserta para orang tua Calon hadir di GOR Saparua Jl. Saparua  Bandung, untuk menerima pengarahan dari Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI J P Sembiring tentang proses seleksi, Kamis (3/8).

Pada kesempatan itu Kasdam menegaskan proses seleksi dilaksanakan secara gratis tidak dipungut biaya sepeserpun, tidak ada percaloan dan Pungli. Lebih jauh disampaikan Kasdam bahwa Kodam III/Siliwangi akan selalu berkomitmen untuk memberantas   percaloan dan pungli.
Bagi Prajurit TNI yang terlibat pencaloan ataupun Pungli akan diproses hukum dan bagi peserta  seleksi meskipun sudah melaksanakan pendidikan akan di copot dan diproses hukum” tegas Kasdam.

Lebih lanjut Kasdam menjelaskan bahwa penerimaan Bintara PK Unggulan dan Atlet merupakan salah satu bentuk dari penerimaan prajurit, dimana calon peserta merupakan putra-putri Bangsa yang memiliki keahlian khusus sesuai kriteria yang dibutuhkan serta  para atlet berprestasi tingkat Nasional maupun internasional.

“Untuk Bintara unggulan yang mempunyai keahlian khusus bukan abal-abal tetapi untuk Bintara Atlet dan diutamakan yang memiliki peringkat 1, 2, 3 di tingkat Nasional dan internasional” ujarnya.

Turut memberikan pengarahan pada acara tersebut Aspers Kasdam III/Slw Kolonel Inf Ruslan Efendi yang mengingatkan agar peserta menyiapkan diri secara maksimal. Sedangkan  Kajasdam  III/Slw  Kolonel Inf Ery Iswantoro selaku Katimjas, menjelaskan tentang materi tes Jasmani, kemudian dilanjutkan Kaajendam yang diwakili oleh Kasidiaga Mayor Caj Sudaryanto, menyampaikan tentang proses seleksi administrasi dan Kakesdam yang diwakili oleh Kasi Kesmil Mayor Ckm dr. Ayat menyampaikan meteri seleksi kesehatan.

Pendaftar Caba unggulan kali ini ternyata lebih banyak putri, yaitu sebanyak 235 orang, sedangkan pendaftar putra berjumlah 195 orang. Melihat dari jumlah peserta seleksi yang sudah terdaftar, jumlah peserta wanita lebih banyak dari jumlah peserta pria, hal ini menandakan bawha putri-putri Indonesia sudah mempunyai motivasi yang tinggi untuk mengabdikan dirinya kepada Bangsa dan Negara melalui institusi TNI AD.

Di Tahun 2017 ini Alokasi yang disediakan untuk calon Bintara PK unggulan dan Atlet yaitu untuk Bintara Unggulan Pria 12 orang, Wanita 4 orang dan untuk Bintara Atlet Pria 4 orang, Wanita 4 orang.(PIII)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: