» » KIE Kreatif Diharapkan Turut Sukseskan Keluarga Berencana


PURWAKARTA. Dalam kegiatan Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kampung Tegaljunti Kelurahan Tegalmunjul Kecamatan Purwakarta, Rabu (29/11).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Purwakarta, Sarif Hidayat, Kabid KB BKKBN Jawa Barat, Drs.Rahmat Mulkan, Kabid Pengendalian Penduduk DPPKB Kabupaten Purwakarta Tini Rostini, Camat Kota Purwakarta, Yuddy Herdiana dan Kepala Kelurahan Tegaljunti, Kosim.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, Sarif Hidayat menanggapi sosialisasi tersebut mengatakan bahwa program Keluarga Berencana (KB) itu bukan hanya mengatur kelahiran, tetapi bagaimana memberikan kualitas yang baik kepada anak, sejak lahir.

"KIE Kreatif ini harus dijatikan salah satu inovasi yang dinilai strategis untuk mengimplementasikan program KKBPK secara utuh di lapangan," ujar Sarif,saat ditemui usai kegiatan tersebut. 

Dijelaskannya bahwa, Kekuatan pokok negara Indonesia adalah keluarga, karena keluarga yang tidak menghasilkan generasi yang berkualitas, maka hanya akan merugikan negara.

"Program KIE Kreatif ini sudah terintegritasi dengan sektor pembangunan lainnya, guna untuk  mengentaskan kemiskinan, hingga menjadi keluarga yang sejahtera," jelas Sarif.

Dengan KIE Kreatif ini, dirinya optimis karena program KB akan sukses karena manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Sementara, Kabid Pengendalian Penduduk DPPKB Kabupaten Purwakarta, Tini Rostini menambahkan bahwa, dari sisi lain masih banyak masyarakat yang belum memahami program Keluarga Berencana (KB), Pada dasarnya penerapan KB bukan hanya alat-alat kontrasepsi saja.

"Masyarakat berpikirnya masih seperti itu, makanya kami lakukan edukasi. Kegiatan ini tak lebih adalah proses transfer of knowledge untuk masyarakat," pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: