» » LSM GMBI Distrik Purwakarta Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW


PURWAKARTA. Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Distrik Purwakarta sukses menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Bale Kahuripan Situ Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Selasa (28/11).

Acara yang digelar diisi dengan berbagai kegiatan. Diawali dengan sunatan massal, tablig akbar, hingga bagi-bagi 1.000 paket sembako kepada anak yatim, kaum duafa, dan lansia yang berasal dari Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua KSM GMBI dari 17 Kecamatan se-Purwakarta beserta anggotanya, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta H Didi Sumardi, Kapolsek Wanayasa AKP Soetikno, Bakal Calon Bupati Purwakarta H Aming, dan ratusan warga sekitar.

Dalam sambutannya, Ketua Distrik GMBI Purwakarta H Elan Sopian mengatakan, setiap tahun pihaknya rutin menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. "Alhamdulillah, ini juga bagian dari silaturahmi antara anggota GMBI. Dan melalui kegiatan ini, kami ingin menegaskan keberadaan GMBI yang harus berguna dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi kinerja panitia sehingga acara ini bisa terselenggara dengan lancar. "Apresiasi secara khusus saya sampaikan kepada semua pihak yang mendukung acara ini. Di antaranya kepada BPJS Ketenagakerjaan, Polsek Wanayasa, RSUD Bayu Asih, dan H Aming, serta berbagai pihak lainnya," kata Elan.

Rangkaian acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang digelar GMBI Distrik Purwakarta sendiri berjalan lancar. Dimulai dengan sunatan massal yang diikuti 27 pengantin sunat, Tablig Akan yang disampaikan oleh KH Iis Ismaya dari Karawang, hingga bagi-bagi 1.000 paket sembako.

"Mudah-mudahan ke depan acara semacam ini bisa terus digelar, bahkan lebih sering dan lebih baik lagi. Dan keberadaan GMBI bisa semakin dirasakan manfaatnya di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: