» » » Pemkab Teken MoU Dengan Polres Purwakarta Cegah Korupsi Anggaran Dana Desa


PURWAKARTA. Dalam rangka membangun sistem pencegahan Korupsi terhadap penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MOU) dengan pihak Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Bupati Purwakarta Dedi Muryadi dengan Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani di Bale Maya Datar, areal Pemkab Purwakarta, Rabu (29/11). Dan disaksikan langsung oleh perwakiran dari Kepala Kejaksaan Negeri Purwakarta, Ketua DPRD Purwakarta,  para Kepala Desa se-Kabupaten dan para Polsek jajaran Polres Purwakarta.

Nota kesepahaman yang ditandatangani yakni pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa,  pendidikan anti narkoba pada jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri bagi putra daerah dan yang terakhir penertiban rekrutmen calon tenaga kerja.

"Hari ini kami MoU dengan Polres Purwakarta tentang nota Kesepahaman hal tadi. Setelah ini akan ditindaklanjuti bagaimana teknisnya," ujar Dedi usai acara.

‎Kemudian lanjut dia terkait penyalahguanaan narkoba, tidak hanya pelajar SD dan SMP saja yang harus mengikuti tes narkoba melainkan dari level kades hingga RT juga diharuskan bebas narkoba.

Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani menambahkan pihaknya akan lebih mengintensifkan diri untuk pengawalan dana desa supaya tepat sasaran. "Nanti kami libatkan anggota untuk pelaksanaan teknisnya bagaimna dari awal sampai akhir supaya dana desa tepat sasaran," ujar Dedy.

Dedy menegaskan, bahwa kita akan pengawalan setiap Kepala Desa yang hendak mengambil atau mencairkan dana Desa dari Perbankan hingga tujuan Desanya masing masing.

"Kita kawal supaya tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan, seperti aksi-aksi perampokan dan penyelewengan ADD," Ucapnya. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: