» » 4 Calon Kades di Purwakarta "Deklarasi Ikrar Damai Pilkades"


PURWAKARTA. Sebanyak 4 calon Kepala Desa Jatimekar Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, Senin (4/12), menandatangani nota kesepakatan jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 7 Desember 2017 pekan depan.

Dalam penanadatangan nota kesepakatan tersebut dengan tema "Deklarasi Iklar Damai Pilkades" Yang dihadiri Camat Jatiluhur Asep Supriatna, Kapolsek Jatiluhur Kompol Situmorang, Danramil 1906 Jatiluhur yang diwakili Pelda Kasan, PJS Kepala Desa Jatimekar Maskar Dwiguna.

Deklarasi tersebut disampaikan oleh para calon di hadapan Muspika Jatiluhur, Panitia Pilkades Jatimekar, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat setempat.

Camat Jatiluhur Asep Supriatna mengatakan, seluruh calon Kades dapat berkompetisi dan menyepakati ikrar damai tersebut. "Kita ciptakan suasana kondusif dengan tidak mencela calon lain dan tidak mudah diprovokasi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Semoga seluruh proses dapat berjalan lancar, jujur, damai, adil dan dapat dipertanggung jawabkan," ujar Asep.

Lanjut camat, semua calon bisa lebih dewasa dalam dalam pelaksanaan pilkades. "Dibutuhkan jiwa besar dan bisa menerima menerima kegagalan atau kekalahan," ucapnya

Sementara Kapolsek Jatiluhur, Kompol Situmorang menambahkan, pihak Kepolisian bersama TNI, selalu siaga berikan keamanan dalam berlangsungnya pilkades serentak pada 7 Desember 2017 pekan depan.

"kita ciptakan keamanan demi kenyaman, ketenangan dan kelancaran masyarakat dalam berdemokrasi pada pilkades, di wilayah Desa Jatimekar Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta," ujarnya.

Kapolsek Jatiluhur menghimbau agar masyarakat harus tetap tenang demi mewujudkan Pilkades tertib, aman dan lancar.

"Siapun yang melanggar pidana, kami akan proses sesuai aturan hukum yang ada," pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: