» » H Rustandie Anggota DPRD Jabar Berencana Bawa Penderita Depresi Asal Kampung Cikadu ke RSJ Cisarua


PURWAKARTA. Penderita depresi yang kaki kirinya dirantai, mendapat perhatian langsung dari salah satu anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Nasdem H Rustandie SH, yang  berencana membawanya ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Cisarua Bandung, dengan biaya gratis.

"Setelah saya melihat langsung kondisi Ratna yang di rantai di bagian kaki kirinya, saya mencoba meminta pihak keluarga untuk melepas rantai yang membelenggu ruang gerak Ratna, apalagi upaya ini di nilai tidak manusiawi, tetapi pihak keluarga berdalih kalo di lepas rantainya suka kabur jauh dan merepotkan keluarga" sesal H Rustandie, Minggu (17/12).

H Rustandie usai melihat kondisi Ratna yang di rantai kakinya, langsung meminta Dani kakak perempuan penderita depresi ini, agar menerima tawaran penyembuhan Ratna ke RSJ di Bandung, tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis, karena di tanggung pemerintah setelah segala persyaratannya terpenuhi.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Direktur RSJ di Bandung, bahkan ruang kamar perawatannya sudah dipersiapkan, tinggal menunggu surat rujukan dari Puskesmas setempat, Senin besok, mudah mudahan upaya ini lancar demi kesembuhan Ratna," harapnya.

Ratna (22) penderita depresi warga Kampung Cikadu Desa Taringgul Tengah Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta yang tinggal serumah dengan Nermi ibu kandungnya ini, sejak 5 bulan terakhir yang terpaksa di rantai di bagian kaki kiri oleh keluarganya, karena Ratna yang mengalami depresi selama 3 tahun, selalu kabur dari rumah.

Sementara, pihak keluarga Ratna penderita depresi, mengakuinya bahwa perlakuan ini sangat tidak manusiawi, tetapi apa boleh buat, dengan dirantai akan lebih aman dan terawasi demi keselamatannya juga. "Kami sekeluarga Khawatir bila mana rantainya dilepas, takutnya terjadi hal hal yang tidak diinginkan," ucap, pihak keluarga. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: