» » » Peduli Anggaran Negara Koalisi Mahasiswa dan Rakyat Tasikmalaya Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia


TASIKMALAYA - Koalisi Mahasiswa dan Rakyat Tasikmalaya (KMRT) menggelar peringatan hari anti korupsi sedunia sekaligus membahas agenda diesnatalis juga rencana hari ulang tahun KMRT di Sekretariat KMRT, Jalan KH Ruhiyat, Desa Sukasenang, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jum'at (09/12/17).

Irvan Juliawan SE selaku Presiden KMRT periode 2016/2018 menyebutkan agenda yang sedang terselenggara saat ini.

"Diesnatalis KMRT yang pertama dan peringatan hari anti korupsi juga menyambut hari ulang tahun KMRT yang ke 13 dengan tema gerakan pemuda dan anti korupsi, saya berharap kedepannya pemuda lebih aktif dan bergerak lagi karena pemuda itu subyek yang dapat menggerakan perubahan" kata Irvan.

Pemuda dapat menggerakan perubahan, motivasi tersebut dilontarkan Opan Sofyan Hambali Pembina KMRT. Dalam agenda memberdayakan pemuda yang peduli terhadap anggaran negara.

"Hari ini KMRT mencoba memberdayakan para pemuda khususnya di Tasikmalaya yang mana keterlibatan mereka peduli terhadap anggaran negara dan kali ini sudah booming bahwa dana desa harus di kawal terutama oleh pemuda di desa, kebetulan sekarang juga hadir para alumni KMRT dari tahun 2004 sampai 2006 yang support terhadap acara ini, mudah mudahan ini titik awal kebangkitannya pemuda yang peduli terhadap anggaran pemerintah " Ujar Opan.

Semua berharap bahwa dengan adanya gerakan seperti ini dapat merubah pergerakan pemuda untuk lebih peduli lagi terhadap anggaran negara selain dari kepedulian, acara ini juga sebagai ajang silaturahmi para kader KMRT denga Para alumninya.

Begitu juga, Neng Hilda Yunita sebagai Ketua Panitia acara, bersyukur acara tersebut dapat terselenggara dengan lancar

"Alhamdulillah acara ini terlaksana dengan lancar dari awal sampai akhir, selain dari peringatan hari anti korupsi juga saya senang bahwa acara ini bisa menjadi ajang silaturrahmi antara para kader KMRT yang sekarang dengan para alumni alumni KMRT " Tandas Hilda.

Acara ini di akhiri dengan ajang silaturrahmi sekaligus membahas agenda agenda kmrt yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.
(Nizam Multajam)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: