» » Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Malam Pergantian Tahun Baru 2018


PURWAKARTA. Dimalam pergantian Tahun Baru 2018, Polres Purwakarta, akan lakukan rekayasa lalu lintas dipusat perkotaan Purwakarta. Rekayasa lalu lintas tersebut dimaksudkan dalam rangka membuat ketertiban dan kenyamanan perayaan tahun baru.

"Ada sejumlah rekayasa lalin yang kami lakukan demi menjaga ketertiban, kelancaran dan kenyamanan masyarakat Purwakarta dalam perayaan Tahun Baru 2018," kata Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani, Sabtu (31/12).

Yang pertama, menurut Dedy, pihak kepolisian akan mengalihkan kendaraan besar dengan tujuan jalur dalam kota.

"Kendaraan besar tujuan jalur dalam kota kita alihkan ke Tol Sadang, termasuk dari jalur Ciganea dialihkan ke jalur tol keluar Sadang atau Cikampek dari tanggal 31 Desember 2017 pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 01.00 WIB tanggal 1 Januari 2018," katanya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kepadatan pejalan kaki, semua kendaraan dilarang melewati pertigaan BNI dan pertigaan jalan baru.

"Sejak Minggu 31 Desember 2017 pukul 18.00 WIB hingga Senin 1 Januari 2018 pukul 01.00 WIB, kendaraan gak bisa melewati pertigaan BNI dan pertigaan jalan baru. Semua kendaraan akan dialihkan untuk melewati Jalan Ibrahim Singadilaga dan sejumlah jalur yang disiapkan," jelasnya.

Dedy mengungkapkan setelah pukul 01.00 WIB pada Senin 1 Januari 2018, jalur dalam kota akan dibuka kembali satu jalur. Hal ini dimaksud untuk mendorong kepadataan pejalan kaki keluar dari titik kepadatan di pusat kota.

"Pukul 01.00 jalur dalam kota akan dibuka kembali satu jalur. Pada pukul 02.00 saat kepadataan pejalan kaki dan arus kendaraan mulai normal, dua jalur akan dibuka penuh. Ucapnya. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: