» » Ra.Latif - Mohni Canangkan Tiga Skema Pengembangan Ekonomi Nelayan


BANGKALAN. Calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangkalan Periode 2018-2023. kembali menyampaikan gagasan pengembangan ekonomi masyarakat. kali ini terkait dengan pengembangan ekonomi masyarakat yang berprofesi nelayan.
hal ini disampaikan disela sela rapat internal penyusunan tim ekonomi masyarakat yang dilaksanakan terbatas dilingkungan tim pemenangan beberapa waktu yang lalu.

Skema pertama; adalah pada tahun 2018 bisa dicanangkan dan dilaksanakan konversi bahan bakar mesin perahu nelayan dari BBM solar atau bensin ke bahan bakar elpiji bersubsidi untuk membantu nelayan terhindar dari dampak kenaikan harga BBM yang diperkirakan akan makin meningkat.

Skema kedua; Pemakaian akses tehnologi aeronautika manfaatnya untuk membantu nelayan meningkatkan hasil tangkapan ikan.

Skema ketiga; pengembangan industri kecil hasil tangkapan ikan oleh koperasi koperasi nelayan yang akan difasilitasi oleh pemerintah kabupaten bangkalan.
termasuk menyiapkan ahli hasil tangkapan dan perikanan, peralatan mesin olah dan dukungan mesin pendingin (cold storage) didaerah pesisir serta panduan pemasaran.

” Iya betul itu sebagian dari skema yang disusun kami bersama tim ekonomi kita dan kami sedang menyiapkan perangkat perangkat tehnisnya sedang diuji coba ” jelas Ra.Latif, ketika ditanya media, terkait rencana program Ra.Latif jika terpilih menjadi Bupati Bangkalan dipilkada Kabupaten Bangkalan mendatang.

“kami juga menyampaikan skema diatas kepemerintah daerah sebagai usulan agar dimasukkan kedalam RAPBD tahun 2018. (*esc)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: