» » » SD Plus Al Muhajirin Tanamkan Bakat Enterpreuner Sejak Dini


PURWAKARTA. SD Plus Al Muhajirin memiliki cara jitu menanamkan jiwa entrepreneur kepada para siswanya. Satu di antaranya melalui kegiatan Pameran Hasil Karya Siswa, Pementasan Ekstrakurikuler, dan Market Day yang berlangsung di Lapangan Rumah Susun Mahasiswa Al Muhajirin Kampus I, Rabu (13/12).

Ketua Yayasan Al Muhajirin DR Hj Ifa Faiza Rahmah M.Pd mengatakan, kegiatan terebut mengangkat tema mewujudkan siswa yang kreatif dan inovatif dalam bidang seni dan keterampilan.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap semester dan dalam rangka mengisi agenda akhir tahun sebelum pembagian rapot. Ada 15 ekstrakurikuler yang menampilkan berbagai keenian dan kreativitas siswamulai dari kelas 1-6. Kegiatan ini juga melibatkan orangtua yang tampak antusias membantu anak-anaknya dalam berkreasi," ujarnya.

Yang unik, tampak beberapa siswa berkeliling menyapa para tetamu yang hadir seraya menjajakan hasil kreativitasnya. "Anak-anak belajar berjualan dengan menjajakan hasil karyanya. Mereka juga diberikan tips berjualan, salah satunya dengan menjemput pelanggan," kata Ifa.

Dirinya menyebutkan, makna dari kegiatan ini salah satunya adalah penguatan ekonomi. "Maju mundurnya dakwah juga dipengaruhi penguatan ekonomi umat. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan generasi yang kuat secara ekonominya. Jadi tak sekadar gencar berdakwah, namun juga membangun penguatan ekonomi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD IT Al Muhajirin H Cece Nurhikmah M.Ag menyebutkan, tujuan kegiatan tersebut di antaranya sebagai bahan evaluasi guri seni dan keterampilan sampai sejauh mana penerapan pembelajarannya. "Apakah bisa berhasil dikuasai anak atau bagaimana," kata Cece.

Di samping itu, sambungnya, kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi antara orang tua siswa. "Kita pupuk dan tingkatkan jiwa entrepreneurship sejak dini, sehingga diharapkan seluruh anak memiliki jiwa kewirausahaan," pungkas Cece. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: