» » » UPI Kampus Purwakarta Resmikan Taman Teater Terbuka Normaal School


PURWAKARTA. Taman Teater Terbuka Normaal School Rabu (6/12) sukses diresmikan langsung oleh Rektor Prof Dr H Rd Asep Kadarohman M.Si  Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Purwakarta.

"Teater ini memiliki nama yang exited, sungguh menarik dan menginspirasi. Ini juga menjadi pengikat bagi kita semua untuk meningkatkan kreativitas dalam upaya mengembangkan diri agar menjadi lebih baik," ujarnya saat memberikan sambutan di hadapan jajaran direksi, para dosen dan mahasiswa UPI Kampus Purwakarta.

Asep menyebutkan, Taman Teater Terbuka Normaal School diharapkan menjadi ruang bagi mahasiswa dalam upaya meningkatkan daya saing. "Jangan karena berada di daerah maka tidak berprestasi. Malah ini menjadi tantangan. Misalnya belum lama ini, seorang mahasiswa UPI Kampus Sumedang menjadi juara 2 kewirausahaan tingkat nasional," kata Asep.

Dirinya menegaskan, seluruh kampus itu sama, tapi bagaiamana komitmen kita untuk mengembangkannya. "Jadi sebenarnya tidak ada beda antara kampus satu dengan yang lain. Kampus Purwakarta sama baiknya dengan Kampus Bumi Siliwangi (Bandung, red), dan tak menutup kemungkinan Kampus Purwakarta bisa jauh lebih baik,” ujar Rektor UPI Kampus Purwakarta memotivasi.

Asep juga mengungkapkan, jika dalam waktu dekat pihaknya akan membuka program studi baru di UPI Kampus Purwakarta. "Kami akan mengembangkan pendidikan vokasi dengan membuka program studi yang fokus mengembangkan pendidikan vokasi, yakni program studi Pendidikan Guru Vokasi,” kata Asep.

Dengan dibukanya program studi baru tersebut, diharapkan UPI Kampus Purwakarta bisa menjadi center of excellence atau pusat layanan unggulan pendidikan vokasi. "Target pembangunannya mulai Tahun 2019 mendatang," ucapnya.

Dirinya pun berpesan agar keberadaan Taman Teater Terbuka Normaal School dapat menyediakan sarana bagi mahasiswa dalam mengembangkan daya kreativitas. "Pembuatan taman ini masih perlu penyempurnaan, terutama jumlah tanaman harus ditambah. Dan jadikan UPI Kampus Purwakarta ini menjadi kampus hijau," harap Asep.

Sementara itu, Direktur UPI Kampus Purwakarta Prof Turmudi M.Ed M.Sc Ph.D mengatakan, salah satu keistimewaan Kampus UPI Purwakarta yakni memiliki bangunan bernama Normaal School yang termasuk heritage.

"Gedung Normaal School awalnya tak terlihat karena terhalang bangunan lainnya yang saat ini sudah kita demolish (diratakan, red), sehingga menjadi Taman Teater Terbuka Normaal School. Ini juga menjadi pesan Rektor UPI sebelumnya almarhum Prof Furqon. Alhamdulillah bisa terwujud," katanya. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: