» » » Wabup Purwakarta Dadan Koswara Pentingnya Tes HIV/AIDS Sebagai Sarana Deteksi Dini


PURWAKARTA. Wakil Bupati Purwakarta, Dadan Koswara memastikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Purwakarta untuk mengikuti tes HIV/AIDS. Hal tersebut harus dilakukan untuk mendeteksi secara dini terkait virus yang menyerang kekebalan dalam tubuh tersebut.

"Di tahun 2018 seluruh ASN akan menjalani tes HIV/AIDS dan ini harus dilakukan sebagai contoh kepada masyarakat agar masyarakat juga mau melakukan tes untuk melakukan deteksi dini terkait virus tersebut," kata Dadan saat menghadiri peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS) 2017, di Lapangan Sahate Purwakarta, Sabtu Kemarin, (02/12).

Dengan adanya peringatan HAS 2017 di Purwakarta ini, Dadan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bisa melakukan tes HIV/AIDS. Dimana untuk melakukan tes tersebut masyarakat bisa mendatangi seluruh Puskesmas yang ada di Purwakarta tanpa ada biaya alias gratis.

Kepada masyarakat Dadan berpesan jangan jauhi orang-orang yang terinveksi HIV/AIDS tetapi berikan mereka semangat. Perlu diketahui penyebaran virus HIV/AIDS tidak segampang yang dipikirkan selama ini.

Agar tidak terinveksi HIV/AIDS, masyarakat harus menjalani hidup sehat, jangan lakukan seks bebas atau seks tidak aman dan harus setia dengan pasangan, serta beberapa hal lainnya yang bisa langsung ditanyakan kepada petugas kesehatan.

"Penyakitnya harus kita jauhi, tetapi orangnya jangan," ucap Dadan.

Dadan mengucapkan terima kasih kepada pihak AHF Indonesia dan Yayasan Resik Purwakarta yang sudah membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta dalam melakukan deteksi dini dan berusaha memutus mata rantai penyebaran virus HIV/AIDS di Purwakarta.

"Saya berharap kerjasama yang baik antara Pemkab Purwakarta bersama AHF Indonesia dan Yayasan Resik terus terjalin dengan baik, baik dalam memutuskan mata rantai penyebaran serta memberikan pelayanan kesehatan bagi penderita HIV/AIDS di Purwakarta," harapnya. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: