» » » Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Ajak Orang Tua Berperan Membentengi Anak Dari Pengaruh Negatif Pergaulan Luar Rumah


PURWAKARTA. Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB menegaskan, perlu pengawasan ketat orang tua mencegah anak anaknya agar bergaul diluar rumah secara wajar dan sehat.

"Upayanya, ya dikembalikan lagi ke peran orang tua membentengi anak anaknya dari pengaruh negatif pergaulan anak diluar rumah," seru Twedi usai bersilaturahmi dengan para Kepala Kelurahan se-Kec Purwakarta, di Aula Ksntor Kecamatan Purwakarta, Rabu (25/4) Kemarin.

Penegasan Kapolres itu menanggapi ditemukannya dua remaja tak sadarkan diri usai mengonsumsi obat batuk cair yang dicampur obat nyamuk cair dan minuman kemasan.

Menurutnya, pihaknya tentu kesulitan mengawasi penyalahgunaan obat warung yang dikonsumsi kalangan remaja untuk disalahgunakan.

"Kan, gak bisa kita larang warung jualan obat sachet, karena obat itu sebenarnya dibutuhkan masyarakat buat pereda sakit," kata dia.

Untuk itu, lanjut Twedi, penanganannya ada diwilayah pembinaan dan pengawasan orang tua.

"Di forum minggon tadi sudah saya titipkan pesan kepada para Kepala Kelurahan agar memberikan sosialisasi pada warganya akan bahaya mengonsumsi obat obatan warung yang kemudian diracik dengan jenis lainnya," ujarnya.

Sebelumnya diketahui ada dua remaja warga Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, tak sadarkan diri usai menenggak cairan oplosan. Dilokasi, polisi menemukan obat batuk dan obat nyamuk cair serta minuman suplemen.

Sehingga Kedua remaja yang berinisial WG (17), dan KM (17), langsung dievakuasi ke RSUD Bayu Asih, Purwakarta. Saat ditemukan kondisi kedua korban tak sadarkan diri. Tim medis mendiagnosa korban keracunan. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: