» » Kisah Juru Parkir Wanita, Jelang Hari Kartini Besok 21 April


PURWAKARTA. Sosok wanita hadir dikalangan pekerjaan layaknya kaum laki laki. Kaum wanita yang satu ini terbilang tangguh, kerena memilih pekerjaan sebagai Juru Parkir yang biasa di geluti kaum adam. Sudah 17 tahun sosok wanita tersebut mencari rizki di lahan parkir Pasar Rebo Purwakarta, meski kadang harus menghadapi panasnya terik matahari maupun guyuran air hujan.

Diketahui, Sri Lestari (58) seorang Juru Parkir wanita warga Cihuni Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta, telah mengeluti sebagai juru parkir selama 17 Tahun lamanya. Sosok wanita tersebut mencari rizki di lahan parkir Pasar Rebo Purwakarta, meski kadang harus menghadapi panasnya terik matahari maupun guyuran air hujan.

Sri Lestari bisa dibilang sebagai sosok Kartini-nya Purwakarta, diusianya yang sudah tidak muda lagi, ia masih menjadi juru parkir tanpa ada rasa lelah, demi menghidupi keluarganya.

Sang juru parkir wanita ini, sudah terbiasa dalam memghadapi teriknya matahari dan dinginnya guyuran hujan demi mengais rupiah.

"Biasanya saya mendapakan penghasilan sekitar 50 Ribu hingga 100 Ribu Rupiah per hari, untuk di bawa pulang ke rumah untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari hari," ujar sosok Kartini -nya Purwakarta. Jumat (20/4)

Sementara itu menurut, Siti salah satu tetangga Sri Lestari sang juru parkir wanita tersebut menjelaskan, bahwa dirinya sering melihat cara kerja Sri yang terbilang pekerja keras, meski pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang biasa di geluti kaum laki laki.

"Mudah mudahan sosok sri lestari sebagai juru parkir menjadi sebuah inspirasi kaum wanita untuk membangkitkan rasa semangat yang tinggi dan bertanggung jawab terhadap keluarganya, amiin," harapnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: