» » MES Bareng BEI Gelar Sekolah Pasar Modal Syariah di Purwakarta


PURWAKARTA. Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kabupaten Purwakarta bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar Sekolah Pasar Modal Syariah 2018 dengan tema "Cara Mudah Memiliki Perusahaan" di Aula Hotel Grand Situ Buleud Purwakarta, Kamis (19/4).

Acara yang juga didukung oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah (STIES) Indonesia ini diikuti sedikitnya 120 peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa, guru, dosen, karyawan perbankan, dan masyarakat umum. Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut di antaranya, Muhammad Hasanuddin M.Ag dari Pengurus Wilayah MES Provinsi Jawa Barat, Irwan Abdalloh dari BEI, dan Gugus Aryo Swandito dari Putihrai.

Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Purwakarta Entis Sutisna ini para pesertanya tidak dipungut biaya alias gratis. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua MES Jabar DR Zainal Arifin MT.

Ditemui terpisah Ketua MES Kabupaten Purwakarta Ahmad Damiri, akrab dipanggil Adam, mengatakan, Sekolah Pasar Modal Syariah 2018 ini merupakan yang pertama digelar di Purwakarta. "Meski baru pertama, namun antusias peserta sangat tinggi," ujarnya. Jumat (20/4)

Digelarnya Sekolah Pasar Modal Syariah ini, sambungnya, bertujuan untuk mengedukasi para peserta terkait pasar modal syariah, termasuk pengenalan dasar-dasarnya. "Sekolah Pasar Modal Syariah ini ada tiga level, yang pertama adalah yang kita gelar sekarang ini, masih sebatas pengenalan. Adapun level kedua adalah training selama satu bulan. Di tahap ini para pesertanya akan diberikan virtual account dan mengikuti simulasi pasar modal syariah," kata Adam.

Adapun level ketiga, kata dia, pihaknya bekerjasama dengan sekuritas dan peserta akan terjun langsung di pasar modal syariah. "MES juga bekerjasama dengan STIES Indonesia memberikan beasiswa senilai Rp 8 juta kepada dua peserta terpilih," pungkasnya. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: