» » Personel Lanud Husein Sastranegara Harus Mempunyai Kecakapan Dalam Menembak


BANDUNG - Seorang Prajurit profesional dan terlatih tentunya harus mempunyai keterampilan menembak yang baik, sehingga tercapai postur personel TNI yang siap menghadapi medan tugas apapun.  Namun kecakapan menembak yang benar dan tepat bukan datang dengan sendirinya, diperlukan latihan yang terus menerus dan berkesinambungan. 

Untuk itu melalui program kerja seksi Opslat Lanud Husein Sastranegara mengadakan latihan menembak laras panjang bagi anggota Lanud Husein Sastranegara, bertempat di Lapangan tembak Korpaskhasau Lanud Sulaiman, Kamis (26/4).

Dalam latihan ini diharapkan agar para anggota dapat menembak dengan baik dan benar sehingga profesionalisme sebagai prajurit dapat tercapai. 

”Untuk itu dalam menembak bukan hanya diperlukan konsentrasi dan teknik tetapi juga harus didukung (nabi tepi) yakni nafas, bidikan, tekanan dan picu, yang benar, ketika seseorang menembak. Kalau tidak, sasaran yang ingin kita bidik justru akan meleset dari sasaran”, ungkap Kasi Opslat Lanud Husein Sastranegara Mayor Pas Ruslani saat memberikan arahan kepada para anggota sebelum pelaksanaan menembak.

“Latihan menembak ini dilaksanakan selama satu hari yaitu menembak laras panjang dengan menggunakan senjata SS 1 buatan Pindad yang diikuti seluruh anggota Lanud Husein Sastranegara”, jelas Kasi Opslat.

Untuk laras panjang, lanjut Mayor Psk Ruslani, menggunakan Senjata SS 1 buatan Pindad dengan jarak tembak 100 meter.   Amunisi yang digunakan berjumlah 15 butir peluru ditambah 3 peluru sebagai percobaan.

Adapun sikap tembak dibagi dua yaitu : sikap tiarap dan sikap duduk.

Senada dengan Kasiopslat, Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Husein Sastranegara Letkol Nav Sunardi. Dalam arahannya mengatakan bahwa latihan menembak ini harus diutamakan safety atau keselamatan baik terhadap senjata maupun dengan lingkungan sekitar sehingga latihan menembak ini dalam berjalan lancar tanpa ada hal-hal yang tidak kita inginkan.

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: