» » » Satres Narkoba Polres Purwakarta Gelar Sosialisasi P4GN di Desa Pasir Jambu


PURWAKARTA. Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terus gencar dilakukan Polres Purwakarta melalui Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta.

Kegiatan berlangsung di aula Kantor Desa Pasirjambu Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, diikuti lebih dari 60 orang yang terdiri dari kepala Desa, Bamusdes, Ketua RT, Ketua RW, Dusun, Karang Taruna, ibu-ibu PKK, tokoh masyarakat Desa Pasirjambu dan staf Kecamatan Maniis, serta perwakilan dari Dinas Pemuda, Olahraga dan budaya Kabupaten Purwakarta, Kamis (26/4).

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi melalui Kepala Satuan Reserse Narkoba, AKP Heri Nurcahyo memaparkan tentang permasalahan Narkotika di Indonesia dan khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta.

"Permasalahan  penyalahgunaan dan peredaran Narkotika yang kian hari makin marak dan mengancam generasi muda generasi penerus bangsa," ujar Heri

Dihadapan para peserta, Kasat Narkoba juga diberikan pengetahuan tentang jenis narkoba yang marak beredar di Purwakarta serta hukum dan Rehabilitasi Narkotika berdasarkan UU nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Kami sangat mengapresiasi aparatur desa yang sudah mengundang kami untuk melakukan sosialisasi bahaya narkoba. Dengan kegiatan seperti ini diharapkan berperan aktif untuk memerangi dan menekan penyalahgunaan atau peredaran Narkoba," ungkap pria yang terus gencar perangi Narkoba di wilayah Purwakarta.

Kasat Narkoba mengaku, peran serta dan dukungan dari perangkat desa bisa menjadi pendorong bagi organisasi kemasyarakatan dalam upaya membersihkan Narkoba dan miras oplosan di lingkungan wilayahnya.

"Saya mengajak semua pihak, siapapun untuk sama-sama memberantas, miras oplosan dan narkoba," tegasnya. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: