» » Satres Narkoba Polres Purwakarta Sosialisasi Bahaya Narkoba di Masjid Al-Mujahidin


PURWAKARTA. Guna mengantisipasi Peredaran Narkoba diwilayah hukum Polres Purwakarta, Satuan Reserse Narkoba, lakukan kegiatan rutin sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Seperti halnya melakukan sosialisasi P4GN yang diselenggarakan di Mesjid Al-Mujahidin, kampung Bojong, Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Minggu (22/4/2018) malam.

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya, Camat Kota Purwakarta Juddy Herdiana, Kepala Kelurahan Nagri Kidul Nursyamsu, Babinsa Dan Babinkantibmas Kelurahan Nagri Kidul, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, dan Jamaah masjid Al-Mujahidin.

Dalam sambutannya, Camat Purwakarta, Juddy Herdiana Suhendar mengatakan, kegiatan sepert ini penting dilakukan karena maraknya narkotika dan obat-obat terlarang telah banyak mempengaruhi mental sekaligus pendidikan pada pelajar, generasi anak bangsa, dan telah mempengaruhi lingkungan masyarakat akan bahaya narkoba.

"Sebagai orang yang dewasa, kita harus berfikir, senantiasa jernih untuk menghadapi globalisasi teknologi yang berdampak langsung ke keluarga dan anak cucu kita. Melalui penyuluhan narkoba ini diharapkan memberi pemahaman bagi masyarakat sekitar Mesjid Al-Mujahidin ini," ucap Juddy, Minggu malam (22/4) kemarin.

Sementara, Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi melalui Kasat Narkoba, AKP Heri Nurcahyo, mengatakan saat ini Indonesia sudah masuk darurat narkoba. Bandar narkoba kali ini mengincar para pelajar, dan remaja yang tidak memiliki rasa percaya diri serta kurangnya kasih sayang dari orang tua dan hal itulah yang dapat menimbulkan penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar dan remaja.

"Untuk para remaja dan para orang tua jangan sekali-kali dekati barang haram tersebut. Apalagi mengenalnya, karena narkoba dan sejenisnya jelas merupakan musuh kita bersama. Karena, narkoba jelas jelas dapat menghancurkan masa depan anak bangsa," ujar Heri.

lanjut Heri, cara mencegah penggunaan narkoba dilingkungan masyarakat adalah tanamkan pendidikan islam sehingga orang tua dapat mengingatkan anaknya untuk bergaul dengan orang yang berakhlak baik untuk memerangi narkoba.

"Upaya yang perlu dilakukan yakni memperkuat ilmu agama dan memberi informasi yang positif dan bermanfaat bagi anak cucu kita. Diduga zaman sekarang ini, remaja kurang sadar akan  pentingnya siraman rohani," ujarnya.

Apalagi dalam ajaran Islam atau agama apapun juga, tambah dia, sangat melarang keras dan menyebutkan, apapun jenis narkotika adalah haram. Jadi tidak dibenarkan untuk mengkonsumsi apalagi mengedarkannya.

"Bukti pemerintah dalam perangi narkoba yakni saat ini pemakai narkoba dan pengedarnya telah disediakan hukuman berat oleh pemerintah. Pemerintah serius dan tidak main-main dalam memberantas peredaran narkoba, berikut jaringan dan pemakainya," ujar Perwira Polisi yang terkenal buas dalam memberantas narkoba di Purwakarta.

Diakhir sosialisasi, Kasat Narkoba, AKP Heri Nurcahyo menegaskan, di mata saya dalam memerangi Narkoba dan sejenisnya. "Ini bagian dari amanah yang harus di emban dan yang diberikan allah swt, kepada saya menjadi menjabat sebagai Kasat Narkoba, kelak akan diminta pertanggung -jawabannya di akhirat nanti. Jadi sekali lagi saya tegaskan, saya tidak akan pandang bulu dan tidak akan peduli dibelakangnya ada siapa," ucapnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: