» » Sosialisasi "Polisi Sahabat Anak" Satlantas Polrestabes Berikan Penyuluhan Keselamatan Berlalu Lintas


PURWAKARTA. Dalam rangka peringatan Bulan K3 Tahun 2018 ini, PT. South Pacifik Viscose (SPV) sebagai perwakilan Lenzing AG menggelar berbagai rangkaian acara.

Rangkaian kegiatan tidak hanya di internal perusahaan, namun juga untuk eksternal diluar perusahaan atau dilingkungan masyarakat sekitar pabrik.

Salah satu kegiatan acara yaitu dengan cara menggandeng pihak kepolisian dengan mengadakan kegiatan sosialisasi "Polisi Sahabat Anak". Yaitu kegiatan pentingnya cara berlalulintas yang baik dan benar.

Sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas kerja bareng pihak kepolisian ini seperti terlihat di SDN 1 dan 2 Cicadas, Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta, yang diikuti oleh ratusan para siswa dan siswi dari kedua sekolahan tersebut.

Dua anggota kepolisian dari Polres Purwakarta, Kanit Dikyasa Satlantas Aiptu Sugino bersama Aiptu Untung tampak semangat dan penuh keceriaan memberikan penyuluhan mengenai berperilaku agar aman di jalan umum.

"Kita mengenalkan rambu-rambu lalu lintas, peraturan-peraturan di jalan, juga cara berkendara yang baik dan aman untuk keselamatan dalam berlalulintas," ujar Aiptu Sugiono.

Acara tersebut dibawakan dengan sangat menarik dan penuh dengan keceriaan, sehingga para pelajar sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut. Apalagi di sela-sela kegiatan diselingi pembagian doorprize, sehingga para pelajar tidak bosan mengikutinya. Selain itu dilakukan juga praktek mengendarai motor sambil berboncengan atau membawa penumpang yang benar dan aman.

Masih ditempat yang sama, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 2 Cicadas, Oman, Spd mengapresisasi kegiatan sosialisasi Polisi Sahabat Anak, karena sangat bermanfaat bagi anak-anak pelajar serta para guru.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pihak SPV yang telah memberikan dukungan terhadap infrastruktur sekolah kami dan juga memberikan kegiatan edukasi dalam berlalulintas kepada siswa siswi kami langsung dari Satlantas Polres Purwakarta. Sehingga sekolah kami memiliki peningkatan kualitas sekolah melalui program-program CSR perusahaan," pungkas Oman. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: