» » » UNBK Serentak di Kabupaten Purwakarta Berjalan Lancar


PURWAKARTA. Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) digelar secara serentak pada hari ini, Senin (23/4/2018). Begitu juga di Kabupaten Purwakarta, salah satunya di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Purwakarta.

"354 pelajar kami hari ini melaksanakan UNBK," kata Kepala Sekolah (kepsek)  SMPN 7 Purwakarta, Dedeh M. Maemunah. Senin (23/4).

Dedeh menjelaskan, UNBK yang baru kali pertama dilaksanakan oleh sekolahnya itu, terpaksa menginduk di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Purwakarta. Menurutnya, hal itu dikarenakan masih kurangnya sarana komputer.

"Kami pertama ingin mengadakan UNBK secara mandiri. Namun, sarana komputer yang kami punya hanya 30 unit komputer. Sedangkan dari hasil rapat bersama komite dan orangtua murid yang bersedia meminjamkan laptop atau komputer hanya 14 orang. Padahal aturan untuk UNBK mandiri harus tersedia 120 komputer," jelasnya.

Di sisi lain, menurut Dedeh, dengan pelaksanaan UNBK menginduk di SMAN 3 Purwakarta, hal itu dinilai tidak memberatkan pelajarnya.

"Kami sudah memikirkan masak-masak soal pelaksanan UNBK di SMAN 3. Sebagian besar anak-anak SMP 7 berdomisili tidak jauh dari SMAN 3 dan memang sebelum UNBK, kami sudah sering melaksanakan simulasi UNBK sejak bulan Februari di SMAN 3," ucapnya. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: