» » BKMT Purwakarta Gelar Pekan Studi Islam

PURWAKARTA. Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Purwakarta, di bulan suci Ramadhan menggelar kegiatan Pekan Study Islam (PAI), selama sepuluh hari pertama. Kegiatan tersebut menyesuaikan dengan program dari Pemerintah Daerah, Kementerian Agama dan Polres Purwakarta, serta kajian tentang permasalahan -permasalahan yang ada di masyarakat khususnya di Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan tersebut dikuti oleh puluhan ibu-ibu dari BKMT Kecamatan Purwakarta Kota, di Mesjid Magfiroh, Rabu (23/5) kemarin. Namun dalam kegiatan itu juga diisi dengan sosialisasi bahaya Narkoba Oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta.

Ketua BKMT Kabupaten Purwakarta DR Hj Ifa Fauzia mengatakan, kegiatan sosialisaai bahaya Narkoba sangat penting diberikan kepada ibu-ibu, mengingat mereka yang lebih sering berada dekat anak-anaknya. Sehingga dengan sosialisasi ini diharapkan ibu-ibu akan lebih paham terhadap ancaman akan bahaya Narkoba.

"Sangat mengapresiasi kepada Polres Purwakarta yang telah memberikan sosialisasi bahaya Narkoba. Harapan saya SatRes Narkoba bisa memberikan sosialisasi yang sama ke semua ibu-ibu yang ada di Persatuan Majelis Taklim BKMT (Permata) di seluruh Purwakarta," ujar Ifa.

Di lokasi yang sama, Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo mengatakan, sosialisasi bahaya Narkoba penting diberikan kepada ibu-ibu, bahkan diharapkan melalui Majelis Taklim dapat membantu dalam pencegahan peredaran Narkoba di wilayah Purwakarta.

"Dengan sosialisasi ini kami meyakini  keterlibatan ibu-ibu jamaah pengajian dapat membentengi keluarganya terhadap ancaman Narkoba. Apalagi kaum ibu lebih banyak waktu di rumah,” ujar Heri.

Menurut Heri, Narkoba merupakan musuh bersama, untuk itu ibu-ibu harus selalu waspada terhadap perkembangan dan pergaulanan anak-anaknya. Jika terjadi hal-hal mencurigakan yang terkait penyalahgunaan narkoba, baik itu penyalahgunaan obat, lem, dan bahan adiktif lainnya, untuk tidak ragu lapor ke pihak kepolisian.

"Saya berharap informasi bahaya Narkoba dapat tersebarluaskan secara merata keberbagai kalangan dan lingkungan terdekat. Ibu-ibu yang memiliki anak agar dapat melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap anak supaya terhindar dari penyalahgunaan Narkoba," harapnya. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: