» » » » » BPJS-TK Purwakarta Berikan Santunan Kepada Ahli Waris Rd Muhamad Husen Marbot Masjid Agung Baing Yusuf


PURWAKARTA. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Kabupaten Purwakarta, berikan kebijakan santunan kematian kepada ahli waris Rd Muhammad Husen seorang marbut Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta. Rabu (2/5).

Kepala BPJS-TK Purwakarta Didi Sumardi mengatakan, santunan ini bagian dari kebijakan kami karena almarhum adalah seorang peserta BPJS TK.

"Kami berikan santunan biasa sebesar 24 Juta Rupiah kepada Cucu Jubaedah istri almarhumah selaku ahli waris," ujar Didi dikantor BPJS TK. Rabu (2/5).

Dijelaskannya, Rd Muhammad Husen selaku marbut di Mesjid Agung Baing Yusuf Purwakarta, juga sebagai peserta BPJS TK, telah meninggal dunia karena sakit dirumahnya.

"Kami pihak BPJS TK hanya dapat memberikan santunan biasa (kebijaksanaan) tidak termasuk dalam santunan program Jaminan Penerima Upah (JPU), karena almarhum meninggal diluar pekerjaannya sebagai marbut Masjid," jelasnya

Sementara itu Didi berharap, santunan tersebut dapat membatu dan meringankan beban keluarga alamarhum (Ahli waris).

"Kami harap seluruh pekerja informal lainnya ikut menjadi peserta PJU BPJS TK. Karena kita tidak tau akan umur kita, jadi insya allah keikutsertaannya menjadi peserta BPJS TK pada program JPU kelak akan mendapatkan santunan kematian kepada ahli waris guna meringankan beban keluarga," ucapnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: