» » Danlanud Husein Sastranegara : Acara Buka Bersama, Eratkan Silaturahmi


BANDUNG - Warga Muslim Lanud Husein Sastranegara, Selasa (22/5) Menghadiri Acara Buka Bersama. Hadiri Pula Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bayu Hendra Permana, S.E, M.M, Dandepohar 10  Kolonel Tek M. Ishak Sugandi, Dandepohar 40 Kolonel Lek Taufik Hidayat, Dandepohar 70 Kolonel Tek Ganang Eri Purwandoko, Danwingdiktekkal Kolonel Tek Stevanus Ervin, Kalafiau Kolonel Kes Drs. Joko Triwahono, M.Si., Apt, Karumkit Dr. Salamun Kolonel Kes Dr. Asnominanda, General Manager Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara Andika Nuryaman, para Stakeholder Bandara Husein Sastranegara, para Kepala Dinas, serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 4/D.I Lanud Husein Sastranegara dan Anak-anak Yatim Piatu. Anak yatim yang hadir pada acara buka puasa bersama berasal dari lembaga AL- Dzikra, Yayasan Dapur Yatim, Yayasan Yatim Piatu Baraya, Yayasan Ulul Adzmi.

Komandan Lanud dalam sambutannya mengatakan, Acara Buka Puasa Bersama ini di selenggarakan selain merupakan ajang silahturahmi untuk mengakrabkan tali persaudaraan dan memperkokoh Ukhuwah Islamiah, forum ini juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk saling bertukar informasi dan menambah wawasan, yang harapannya dapat meningkatkan koordinasi dan komunikasi, sehingga pada gilirannya mampu mempererat tali silaturahmi, dalam mewujudkan wilayah Kota Bandung yang semakin harmonis, aman dan kondusif.
Komandan Lanud berharap melalui Buka Bersama, dapat meningkatkan koordinasi dan komunikasi para anggota, sehingga terjalin hubungan yang harmonis yang pada akhirnya akan berdampak pada kinerja satuan.

Untuk menunggu kumandangnya Adzan Maghrib, acara Buka Bersama yang digelar di Masjid Al-Mu’Minun Lanud Husein Sastranegara ini diisi dengan kultum dari ustadz Iwa Muttaqin, LC., M.A. Dalam kultumnya Iwa Muttaqin menyampaikan bahwa terdapat tiga keutamaan besar dalam menyantuni anak yatim, seperti yang dijelaskan Rasullullah SAW yaitu Dekat dengan Rasulullah di surga, sedekat dengan jari tengah, Melunakkan hati manusia yang keras, Kebutuhan hidup terpenuhi.

Dengan demikian, mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan,  meningkat kualitas ibadah kita yang bersifat langsung dengan Allah SWT atau pun ibadah terhadap sesama manusia, salah satunya yaitu dengan memuliakan anak yatim


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: