» » Harlah Anshor Ke - 84 Titik Beratkan "Penguatan Ekonomi Kader Ansor"


PURWAKARTA. Tasyakur Hari Lahir Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Purwakarta, yang dihelat di Pondok Pesantren Alhikamussalafiyah Cipulus, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Selasa (1/5).

Menurut Ketua GP Ansor Kabupaten Purwakarta, H.Muhammad Mahmud mengatakan, penyelenggaraan Harlah ke-84 bertema "Mengukuhkan Komitmen Keaswajaan dan kebangsaan untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),".

"Harlah Ansor ke 84 ini, diharapkan menjadi momentum penting pengembangan penguatan ekonomi kader Ansor sehingga akan berimbas pada kesejahteraan anggotanya," ujar Ketua GP Ansor Kabupaten Purwakarta.

Selain itu, lanjut Acep Muhammad, sapaan karibnya, hal ini adalah bentuk ikhtiar Ansor beradaptasi dengan perubahan. Dan Ansor pun memiliki strategi untuk menangkal pengaruh radikalisme di masyarakat.

"Ansor dari awal dibentuk untuk membangun bangsa dan mempertahankannya. Ansor lahir 6 tahun setelah Sumpah Pemuda, lahir 11 tahun sebelum Indonesia merdeka. Kita telah disiapkan oleh para Ulama untuk mengobarkan semangat merebut kemerdekaan sekaligus untuk mempertahankan negara kita ini," ujar Acep.

Ditempat yang sama, Ketua GP Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar mengatakan Sebagai organisasi kepemudaan tertua dengan basis massa terbesar di Indonesia, kita terus berkomitmen ambil bagian dalam mengatasi problematika negara kita.

"Harlah GP Ansor ke 84 ini, diharapkan makin dewasa dan mempersiapkan diri untuk tantangan hidup yang makin keras ini. Ditahun politik ini GP Ansor harus memanfaatkan momentum ini sebaik mungkin, seperti yang di ajarkan di Nahdatul ulama (NU), politik dimanfaatkan untuk kepentingan umat dan agama, bukan memanfaatkan agama dan umat untuk kepentingan politik," tegas mantan Ketua KPU Purwakarta. (der)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: