» » » Kesbangpol Purwakarta : Penguatan Kamtibmas Penting Dalam Melawan Paham Radikalisme


PURWAKARTA. Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik  (Kesbangpol) Kabupaten Purwakarta Oes Usna mengatakan, penguatan keamanan dan ketertiban masyarakat sangat penting dalam melawan paham radikalisme termasuk terorisme.

"Dengan maraknya aksi terorisme yang kembali melanda sejumlah wilayah di Indonesia, kita harus kembali menguatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dari satuan paling terkecil dari mulai RT dan RW," katanya, Jumat (25/5). 

Oes mencontohkan program Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) harus tetap dijalankan di masing-masing RT dan RW di Kabupaten Purwakarta.

"Pos kamling penting terus dilakukan. Karena, kalau ada yang aneh-aneh di lingkungan masing-masing bisa dimonitor. Selain juga pos kamling bisa mempererat silahturahmi antar warga yang saling menjaga wilayahnya," ujarnya.

Oes menambahkan, pihak RT dan RW juga harus mampu memonitor adanya orang asing yang tinggal di wilayahnya. "Cek semua penghuni kontrakan, kos kosan, dan tamu yang tinggal sementara. Itu semua harus dipastikan sudah melapor. Aturan wajib lapor 1×24 jam harus dijalankan," tegasnya.

Di sisi lain, Oes menyatakan sementara ini, kondisi di Purwakarta relatif kondusif." Untuk di Purwakarta, saya melihat kemanan dan ketertiban masyarakat masih kondusif. InsyaAllah tidak ada hal-hal mengganggu ketertiban dan keamanan," pungkasnya. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: