» » Kodim 0619/Purwakarta Berikan Wawasan Kebangsaan Untuk Para Kades di Purwakarta


PURWAKARTA. Dalam penguatan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kodim 0619/Purwakarta, berikan pendidikan pendahuluan Bela Negara tentang wawasan kebangsaan kepada Kepala Desa se-Kabupaten Purwakarta, Kamis,(31/5) di Gedung Yudistira, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta

Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana melalui Kasdim 0619 Purwakarta, Mayor Inf Tito M. Harahap mengatakan sebagai ujung tombak pemerintahan daerah, kepala desa harus mampu memiliki wawasan kebangsaan yang baik.

Menurutnya, Desa adalah bagian dari tumpuan, sendi dari bangsa dan negara ini, karena Prototipe negara kita adalah Desa, kalau desa bagus, makmur, mandiri maka negara dan bangsa akan maju lebih pesat.

"Wawasan kebangsaan itu penting. Ideologi Pancasila dan UUD'45 harus kuat untuk menangkal ideologi radikal yang berbahaya seperti terorisme," katanya.

Tito berharap para kepala desa dapat juga menguatkan wawasan kebangsaan di lingkungan masyarakat desa.

"Karena masyarakat adalah bagian alat untuk menjaga keutuhan NKRI. Saya harap apa yang disampaikan dalam sosialisasi wawasan kebangsaan ini dapat disosialisasikan juga kepada masyarakat dilingkungan desa nya masing masing, untuk menguatkan ideologi Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945, guna menangkal ideologi radikalisme," ucapnya. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: