» » Kodim 0619/Purwakarta Tanam 1000 Pohon Mahoni di Area Waduk Cirata


PURWAKARTA. Dalam meningkatkan reboisasi, Kodim 0619/Purwakarta, lakukan penanaman 1000 Pohon mahoni di area obyek vital Waduk Cirata.

Dengan Karya Bhakti TNI Kodim 0619/Purwakarta yang bekerjarsama dengan Badan Pengolahan Waduk Cirata (BPWC) Kabupaten Purwakarta, dapat mewujudkan kepedualian terhadap lingkungan dengan tema 'Bersama Kita Hijaukan Bumi Indonesia Untuk Generasi Penerus Bangsa'

Diketahui hadir di acara tersebut diantaranya, Kasdim 0619/Purwakarta Mayor Inf Tito Maulani, Menager Admin BPWC Najib, staf CSR Riska, Danramil 02/Plered Dim 0619/Pwk Kapten Inf Fujianto,  Pasi Ter Dim 0619/Pwk Kapten Arm Amarudi, Ketua Genarasi maniis pencinta Alam (Gemapala) wilayah Kecamatan Maniis Ari, dan perwakilan pelajar dari Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta.

Dalam Sambutannya Kasdim 0619/Purwakarta Mayor Inf Tito Maulani mengatakan, pagi ini kita berkumpul bukan untuk jadi petani tetapi sebagai komunitas pencinta lingkungan yang bisa menjaga alam atau merawat lingkungan.

"Penanaman ini betul - betul harus di jaga dan di rawat supaya bisa tumbuh dan berguna bagi Masyarakat," ujarnya Kamis (3/5).

Sementara Menager ADM BPWC Najib menjelaskan, rasa terima kasih kepada jajaran TNI dan masyarakat atas dukungan yang semangat, sehingga segala program yang berkaitan untuk kehidupan. "Bagi yang hidup didarat atau di air, ketika air kotor bagi kita tinggal beberapa taun lagi, namun yang kita pikirkan sekarang ini dampak dari air kotor bagi anak anak atau generasi kita nanti," katanya.

BPWC waduk Cirata sangat mendukung dan mengapresiasi kegiataan karya bhakti TNI Kodim 0619/Purwakarta tentang penghijauan ini. "Mudah mudahan penanaman ini berguna bagi semua dan bisa mencegah bencana alam diantaranya erosi," harapnya.

Sementara penanaman ini kita siapkan pohon cadangan untuk mengantisipasi ada yg mati. "mari kita rawat untuk anak-anak kita semua kedepan," pungkas Kasdim 0619/Purwakarta. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: