» » » » Lulusan SMK Tasa Diharapkan Mampu Bersumbangsih Dalam Pembangunan Purwakarta


PURWAKARTA. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Sakti (Tasa) melaksanakan Yudisium 109 pelajar kelas XII angkatan XV Tahun Ajaran 2017/2018 dinyatakan lulus di aula SMK Tasa.

"Ya kemarin kita lakukan Yudisium kelulusan sebanyak 109 pelajar SMK Tasa, di mana ada 4 siswa yang berprestasi dengan pencapaian Daftar Kolektif Hasil Ujian Nasional (DKHUN) tertinggi," ucap Kepala Sekolah Tasa, Yayang Gilang Sonjaya. Jumat (4/5).

Pelajar dari prodi broadcasting, bernama Muhammad Rafi Agnia Muzaki mendapatkan nilai tertinggi DKHUN di Tasa dengan pencapaian 295. "Dari 4 siswa yang berprestasi, Rafi yang paling tinggi nilai DKHUN nya yaitu 295. Alhamdulillahnya Rafi sudah diterima di Sekolah Tinggi Multi Media Jogjakarta," katanya.

Sementara itu, kepada ratusan pelajar yang telah lulus, Yayang berharap, para pelajar bisa mengabdikan ilmu dan sikap kedisiplinan yang mereka pelajari di Tasa selama kurang lebih 3 tahun lamanya.

"Ada yang berkuliah, ada yang langsung bekerja di pabrik dan perusahaan, saya berpesan dimana pun mereka berada, ilmu dan sikap baik yang mereka dapatkan di Tasa bisa diterapkan dan dimanfaatkan dengan baik," harapnya.

Sementara itu Ketua Yayasan SMK Tasa, Fajar Aries Permana berharap, lulusan Tasa mampu bersumbangsih dalam pembangunan Purwakarta.

"Mereka yang telah lulus ini entah langsung bekerja atau melanjutkan ke perguruan tinggi harus terlibat aktif dalam pembangunan di Purwakarta," katanya.

Diketahui 40% persen pelajar yang lulus telah diterima bekerja di sejumlah perusahaan seperti PT Dirgantara Indonesia dan PT Hino. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: