» » "May Day For Srikandi SP TSK-SPSI" di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Wikara Purwakarta


PURWAKARTA. Lembaga Pemberdayaan Pekerja Perempuan (LP3) Pengurus Cabang Federasi Serikat Pekerja Tekstil Sandal Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC FSP TSK SPSI) Kabupaten Purwakarta menyelenggarakan kegiatan bakti sosial "May Day For Srikandi SP TSK-SPSI" di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE)  Wikara, Purwakarta pada Selasa (1/5).

Dalam kegiatan tersebut terdapat kegiatan edukasi kesehatan, donor darah, beauty skin care dan cek kesehatan mata, gula darah, asam urat, tensimeter, kolestrol dan pap smear secara gratis bagi buruh dan masyarakat umum yang mendaftar.

Menurut ketua pelaksana kegiatan, Diah Indrakomala, kegiatan tersebut sengaja dilakukan sebagai aksi peduli terhadap kesehatan para buruh.

"Dalam rangka memperingati Hari buruh, kami merasa kegiatan seperti bakti sosial pengecekan kesehatan sangat penting bagi buruh untuk menunjang produktivitas beban kerja yang dihadapi mereka," jelasnya.

Diah menambahkan, apalagi khusus bagi buruh wanita, sangat penting untuk menjaga kesehatan khususnya kesehatan reproduksi dalam hal ini leewat pengecekan Pap Smear.

"Kesehatan itu sangat penting, apalagi bagi kaum buruh, terutama wanita. Makanya kita dalam kegiatan ini ada juga pemeriksaan Pap Smear untuk mendeteksi dini kanker serviks," katanya.

Sementara itu, Ketua LP3 Purwakarta, Yanti Kusrianti mengatakan peran buruh wanita sangatlah penting bagi kemajuan perusahaan tempat mereka bernaung dan secara umum bagi kemajuan bangsa dan negara. Untuk itu kesejahteraan buruh wanita termasuk soal kesehatan harus menjadi prioritas.

"Buruh wanita rentan mengalami sejumlah penyakit. Untuk itu kesejahteraan mereka harus diperhatikan terutama soal kesehatan. Jangan sampai mereka sakit," katanya.

Di sisi lain, Ketua STIE Wikara, Ai Surtika Dewi menyambut baik acara bakti sosial tersebut. "Ya kami sangat mendukung, yang saya tahu biasanya May Day identik dengan turun ke jalan melakukan demo, tapi ini justru melakukan bakti sosial," katanya. (der)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: