» » May Day Polres Purwakarta Beserta Muspika Kecamatan Cibatu Adakan Lomba Mancing


PURWAKARTA. Polres Purwakarta beserta Muspika Kecamatan Cibatu mengadakan lomba mancing bersama sekitar 300 buruh dalam rangka peringati Hari Buruh Sedunia atau May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei hari ini, namun pengamanan di sejumlah titik strategis serta obyek vital tetap dilakukan.

"Kita bersama muspika kecamatan Cibatu menggelar lomba mancing bersama dengan buruh untuk perayaan Hari Buruh yang jatuh hari ini," kata AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, Kapolres Purwakarta saat ditemui di belakang kantor Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Selasa (1/5).

Dalam acara lomba mancing itu, sedikitnya ada 300 buruh yang berasal dari berbagai perusahaan dan pabrik di wilayah Kecamatan Cibatu dan Kecamatan Campaka yang mengikuti.

Selain menggelar lomba mancing, juga dilakukan potong tumpeng sebagai bentuk syukuran serta ada berbagai hadiah disiapkan untuk lomba memancing.

Menurutnya memancing sangat disukai banyak orang, bahkan ada yang menjadikan memancing sebagai hobi mereka, jadi Muspika Kecamatan Cibatu memilih lomba mancing untuk peringati hari buruh.

"Peringatan hari buruh tidak hanya dilkukan dengan demo tapi juga bisa dalam bentuk lain," tuturnya.

Ia menambahkan meskipun begitu, kegiatan ini berlangsung lancar dan kondusif, selain itu pihaknya tetap menjaga keamanan di setiap titik yang dianggap rawan.

Sementara itu, Camat Cibatu, H.Diaudin, menuturkan peringatan hari buruh dengan acara lomba mancing mania bersama Polres Purwakarta ini sangat positif.

"Kita sebagai wilayah industri ini, ingin Kecamatan Cibatu, aman dan kondusif. Bagai pun kita haru memeberikan kebahagia bagi mereka, meraka makan disini dan bekerja di sini," ujar Camat Cibatu.

Lanjut dia, Muspika Kecamatan Cibatu sudah merencarankan untuk memfasilitasi perayaan Hari Buruh Internasional ini, salah satunya lomba memancing dengan berbagai hadiah ini menjadi refleksi untuk menghilangkan penat selama bekerja.

"Alhamdulillah acaranya bisa sukses, aman dan kondusif. Peringatan hari buruh tidak perlu dengan melakukan aksi unjuk rasa, tapi acara sepert ini lebih baik untuk hilangkan penat bekerja," tuturnya. (der)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: