» » Melalui Kopi Manis Kapolres Purwakarta Pererat Tali Silahturahmi Elemen Masyarakat Junjung Toleransi


PURWAKARTA. Kapolres Purwakarta menggelar Kopi Manis (Komunikasi Polisi Masyarakat Harmonis) pertama di Bulan Ramadan 1439 Hijriyah dengan menggelar buka puasa bersama di Masjid Ar-Rahman Mapolsek Purwakarta, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Cipaisan Purwakarta, Senin (21/5)

Diketahui pada kegiatan Kopi Manis dan buka puasa tersebut, turut hadir tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama di Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, momen Ramadan merupakan momen tepat dalam mempererat tali silaturahmi dan menjunjung nilai-nilai toleransi antarumat beragama.

"Alhamdulillah kita semua bisa bertemu lagi dengan Bulan Suci Ramadan. Kita pertebal keimanan, pererat silaturahmi dan junjung tinggi toleransi," jelasnya.

Kapolres juga menyebutkan, Kopi Manis dan bukber tersebut bertujuan untuk mendekatkan diri khususnya institusi Polres Purwakarta dengan seluruh elemen masyarakat.

"Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk bertukar pikiran, menerima masukan, dan memberikan imbauan," katanya.

Twedi berharap, masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan khidmat dan penuh kekhusyukan.

"Saya mengajak seluruh masyarakat, khususnya umat Islam di Purwakarta, agar dapat menjalankan ibadah puasa selama Ramadan dengan optimal dan tetap menjaga kondusivitas di lingkungannya masing-masing," ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Purwakarta Kota AKP Suyono mengatakan, melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin menjalin silaturahmi dengan seluruh masyarakat, khususnya dengan para ulama dan umara.

"Jangan sampai terjadi benturan antara masyarakat dan Polri. Kita jalin komunikasi dengan baik dan ciptakan kondusivitas, terlebih selama musim Pilkada ini," ucapnya. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: