» » Ngabuburit Ala Polres Purwakarta "Bebersih Bantaran Sungai Citarum"


PURWAKARTA. Polres Purwakarta punya cara unik menikmati waktu berbuka puasa alias ngabuburit. Sore ini ngabuburit dilakukan dengan bebersih di bantaran sungai Citarum, Selasa (29/5).

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi mengatakan, Ngabuburit bersih bersih sampah ini dilakukan di bantaran sungai Citarum.

"Jadi tujuan kegiatan hari ini adalah merubah sungai Citarum yang kotor menjadi bersih. Maka kita bersihkan sampahnya, baik sampah yang baru maupun sampah yang lama," jelas Twedi Aditya Bennyahdi.

Lanjut dia, ngabuburit dengan membersihkan Sungai Citarum dari sampah ini merupakan upaya pihak kepolisian bekerjasama dengan TNI dan Pemerintah dalam mewujudkan Citarum Harum dan Bersih.

"Secara signifikan, kebersihan Citarum setelah dicanangkannya Citarum Harum sudah mulai terlihat. Namun, butuh upaya bersama untuk terus membersihkan guna mengembalikan Sungai Citarum menjadi harum dan bersih, ujar Twedi.

Selain itu, pihaknya memerintahkan seluruh Polsek yang ada di Purwakarta untuk bersama-sama membersihkan Sungai-sungai yang mengalir ke Sungai Citarum.

"Kita seluruh masyarakat agar bersama-sama untuk mencintai sungai Citarum. Sungai Citarum ini nantinya akan jadi ikon Jawa Barat, apabila kita rawat dan dilestarikan bersama," pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: