» » » Putih Sari Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Gerindra Salurkan Tiga Traktor Tangan Bantuan Kementan Untuk Tiga Poktan di Purwakarta


PURWAKARTA. Tiga Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Purwakarta mendapat bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Gerindra Putih Sari, berupa 3 (Tiga) buah alat dan mesin pertanian (alsin) berupa Traktor tangan di halaman Depan Kantor Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Purwakarta. Senin (28/5).

Tiga poktan yang mendapatkan bantuan alsin tersebut adalah Poktan Bongasjaya Desa Cilandak Kecamatan Cibatu, Poktan Sugih Mukti Desa Cinangka Kecamatan Bungursari dan Poktan Sinar Tani, Desa Ciparungsari, Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta.

"Mudah-mudahan alsin ini bisa mendukung program peningkatan pertanian dan bisa digunakan dengan maksimal," ungkap Putih Sari.

Putih Sari menjelaskan, meskipun alsin diberikan kepada ketiga poktan, penggunaannya dapat dimanfaatkan oleh semua petani diluar poktan tersebut apabila benar-benar membutuhkan.

"Tidak usah khawatir, untuk penggunaanya bisa dipake bersama-sama," katanya.

Dilokasi yang sama, Kepala Dinas Pertanian, Agus R Suherlan menambahkan, bantuan Traktor berkekuatan 6,5 PK tersebut dapat dimanfaatkan oleh para petani.

"Paling tidak dalam sehari traktor bisa digunakan untuk menggarap 0,3 hektar lahan pertanian," ujarnya.

Sementara itu, di Kabupaten Purwakarta  ketahui terdapat 740 poktan dimana alsin traktor tangan yang sudah beroperasi sebanyak 175 buah.

"Dengan adanya bantuan alsin dapat memanfaatkan dan memaksimalkan lahan pertanian," (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: