» » » » » Satuan Tugas Pangan Sidak Pasar Tradisional Purwakarta


PURWAKARTA. Jelang bulan suci Ramdhan, Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Purwakarta, Rabu (2/5) lakukan sidak kesejumlah pasar tradisional salah satunya di Pasar Tradisional Leuwi Panjang Purwakarta di wilayah Kelurahan Purwamekar Kecamatan Purwakarta Jalan Ibarahim Singadilaga kabupaten Purwakarta.

Sidak dipimpin langsung Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi bersama tim gabungan dari sejumlah dinas terkait diantaranya dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Kesehatan (Dinkes) Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun), Dinas Peternakan dan Perikanan (Diskanak) Kabupaten Purwakarta, serta dari Bulog Subdivre Kabupaten Subang dan Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, dalam sidak tersebut masih dalam keadaan stabil dan aman. Namun ditemukan sejumlah bahan pokok yang mengalami kenaikan yakni harga ayam potong, dan telur.

"Harga ayam mengalami kenaikan sebesar 5 ribu Rupiah perkilogramnya, dan telor naik dikisaran Seribu hingga  Dua Ribu Rupiah per kilogram," jelas Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi di lokasi Sidak.

Menurutnya, meskipun ada yang mengalami kenaikan harga, namun stok sembako di sejumlah pasar tradisional khususnya di Kabupaten Purwakarta masih dalam keadaan cukup. "Untuk stok sembako masih tercukupi dan aman," jelas Kapolres.

Hal senada pun diungkapkan, Kepala Dinas (Kadis) Disperindag Kabupaten Purwakarta Entis Sutisna mengatakan  untuk sembako dan sayuran masih stabil namun ada sejumlah yang mengalami kenaikan.

"Yang mengalami kenaikan baru ayam potong dan telur saja. Sementara untuk kebutuhan sembako dan sayuran masih dalam keadaan stabil, belum mengalami kenaikan," katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengadaan Bulog Subdivre Subang Purwakarta, Tubagus Solahudin, menambahkan, stok beras di wilayah Kabupaten Purwakarta,  aman hingga tiga bulan kedepan.

“Stok beras sekitar 4039 ton, jadi untuk wilayah Purwakarta masih aman untuk tiga bulan ke depan," pungkasnya. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: