» » Wadankodiklat AD Mayjend TNI Yosua P Sembiring Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni di Makodiklatad


BANDUNG - Hari ini, secara serentak, Pemerintah dan Bangsa Indonesia memperingati Hari Kelahiran Pancasila yang jatuh setiap 1 Juni. Hal itu, tertera pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 24 tahun 2016.

Berkenaan dengan hal itu, Kodiklat Angkatan Darat menyelenggarakan Upacara Peringatan Lahirnya Pancasila yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Makodiklatad  yang berlangsung di Lapangan upacara Makodiklatad, Jum’at (1/6).

Dalam amanatnya, Presiden RI, Joko Widodo mengatakan bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus kita manfaatkan sebagai moment pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Oleh karena itu Presiden mengajak untuk mengamalkan warisan para Founding Father ini, untuk kemajuan bangsa dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.

Hal ini tercantum dalam amanat Presiden RI yang dibacakan oleh Wakil Komandan Kodiklat Angkatan Darat Mayor Jenderal TNI Yosua P Sembiring sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2018.

Pendiri bangsa lanjut Presiden, dari berbagai kelompok, golongan dan latar belakang duduk bersama untuk menetapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan. Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi pondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. “Jelas Presiden”.

 
Untuk itu, Bapak Presiden mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustad, para politisi dan jajaran aparat pemerintahan, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam kesehariannya. Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah dalam membawa Indonesia menuju Indonesia yang maju dan jaya.(0451)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: