» » » » 194 Napi LP Kelas II B Purwakarta Terima Remisi HUT RI Ke-73 Tahun


PURWAKARTA. Di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73, Penjabat Bupati Purwakarta M Taufik Budi Santoso lakukan penyerahan remisi kepada 194 narapidana Lembaga Pemasyarakatan Klas II b Purwakarta, yang disaksikan Kalapas Soeprapto dan Muspida Purwakarta.

Dalam sambutan Menkumham yang dibacakan Pj Bupati Purwakarta M Taufiq Budi Santoso mengatakan tema HUT Kemerdekaan RI adalah Kerja Kita, Prestasi Bangsa, sejalan dengan moto Asian Games XVIII, yaitu "Energy of Asia".

"Dengan tema itu diharapkan dapat memberikan dampak kepada masyarakat Indonesia agar tercipta semangat dalam bekerja bersama membangun negeri dan semangat untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia," ujarnya, Jumat (17/8/2018).

Pada kesempatan itu, Kemenkumham memberikan remisi umum kepada 194 napi Lapas Klas II B Purwakarta dan enam napi lainnya bebas. Secara simbolis penyerahan remisi diberikan ke perwakilan napi.

Kalapas Purwakarta Soeprapto menyampaikan, penghuni lapas mencapai 573 orang terdiri 390 napi dan 183 tahanan. "Sebanyak 187 napi mendapat RU 1 masing - masing 1 hingga 6 bulan dan 4 orang RU 2 (langsung bebas) 1 orang pembebasan bersyarat dan 1 orang habis masa pidana," jelasnya.

Kalapas yang bertindak sebagai Irup Upacara HUT Kemerdekaan RI dilembaganya berharap upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI ke- 73 dapat memupuk rasa cinta tanah air dan mengenang perjuangan dalam meraih kemerdekaan.

Sementara itu, dihadapan Pj Bupati, Kalapas berharap adanya perhatian dari Pemda Kabupaten Purwakarta untuk membantu program pembinaan terhadap warga binaan di Lapas Purwakarta. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: