» » 89 Taruna dan 10 Taruni Ikuti Kursus Para Dasar Selama Satu Bulan di Kodiklat AU Lanud Sulaiman


FotoWadankodiklatau Marsma TNI I Nyoman Trisantosa S.IP, M.Tr (Han) mengecek kesiapan pasukan 89 Taruna dan 10 Taruni AAU yang akan mengikuti Kursus Para Dasar di Kodiklatau Lanud Sulaiman selama 1 Bulan, Selasa (20/8) pagi.(Dsc)

BANDUNG - Sebanyak 89 Taruna dan 10 Taruni AAU resmi mengikuti Kursus Para Dasar (Suspadasar) Angkatan ke - 184. Suspadasar dibuka oleh Wadankodiklatau Marsma TNI I Nyoman Trisantosa di Lapangan Kodiklatau Lanud Sulaeman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Selasa (21/8) pagi.

"Hari ini kita dapat mengikuti pembukaan Kursus Para Dasar Angkatan Ke - 184 yang telah berlangsung dengan tertib dan lancar. Kursus Para Dasar angkatan ke - 184 ini diikuti oleh 99 siswa yang terdiri dari 89 Taruna dan 10 Taruni" Kata Wadankodiklatau Marsma TNI Nyoman mewakili Dankodiklatau Marsda Chairil Anwar.

Foto : Wadankodiklatau Marsma TNI I Nyoman Trisantosa S.IP, M.Tr (Han) memberikan arahan kepada Taruni Anisa Zerlyn asal sleman, jawa tengah di Lapang Skadik 204, Kodiklatau Lanud Sulaiman, Selasa (20/8) pagi.(Dsc)

Sebelumnya, ada seleksi yang harus dilalui para karbol (sebutan khas taruna aau-red) untuk bisa lolos mengikuti kursus peterjun.

"Mereka harus mengikuti psikotes. Pemeriksaan kesehatan, setelah itu, apabila memiliki keluhan karena sakit, akan diperiksakan terlebih dahulu dan diikutsertakan di angkatan selanjutnya" kata Marsma Nyoman kepada sjonews.com

Foto : Wadankodiklatau (kiri) berfoto bersama salah seorang Taruna usai mengecek latihan awal di Lapangan Skadik 204 Kodiklatau Lanud Sulaeman, Kab.Bandung, Selasa (20/8) pagi.(Dsc)

Kursus para dasar ini memiliki arti yang sangat penting dan strategis. Siswa - siswi yang lolos masuk akan belajar dan berlatih. Sehingga terbentuk sikap mental dan disiplin, disamping itu mereka harus menyesuaikan diri dengan lingkungan kesatriaan dan mematuhi aturan lemdik pangkalan TNI AU Sulaiman.

"Bukan semata-mata sebagai pencapaian kemampuan para dasar bagi para siswa - siswi. Terbentuknya sikap mental dan disiplin yang baik. Diharapkan, akan terus bersemi dalam medan juang sebagai komunitas Tentara Nasional Indonesia kapanpun dan dimanapun berada. Melalui kursus ini, diharapkan memberikan warna tersendiri bagi para siswa untuk berkomitmen menumbuh kembangkan pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang terpadu, sehingga kesadaran pentingnya sikap mental dan disiplin yang baik akan senantiasa terpelihara serta terpatri dengan baik dalam sanubari para siswa" Jelas Marsekal bintang satu itu.

Selain itu, Dankodiklatau melalui Marsma Nyoman juga menekankan, pentingnya faktor keselamatan, penunjang lainnya agar Suspadasar ini berjalan lancar dan aman.

"Hal penting yang harus siswa perhatikan adalah masalah keselamatan, kecerdasan, ketelitian dan kecermatan. Selain keberanian diperlukan juga kesiapan mental. Kesamaptaan jasmani dan didiplin latihan yang tinggi. Disiplin dalam latihan inilah yag akan menentukan kunci keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan Kursus Para Dasar. Memperhatikan faktor keamanan, keselamatan, dan mengikuti prosedur-prosedur latihan yang akan diajarkan serta diiringi kepatuhan kepada instruksi dari para instruktur" Tekan Komandan.(Dsc)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: