» » » » » Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Nurcahyo : "Narkoba Saat Ini Sudah Menjadi Mesin Pembunuh dan Lebih Bahaya dari Terorisme"


PURWAKARTA. Dalam sebulan kebelakang, Satuan Reserse (SatRes) Narkoba Polres Purwakarta amankan belasan remaja. Hal tersebut diungkapkan Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo di gebyar HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, di halaman TK Plus Kharisma 17 Desa Parakansalam, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta.

"Narkoba saat ini sudah menjadi mesin pembunuh dan lebih bahaya dari terorisme. Narkoba itu merusak berbagi komponen masyarakat termasuk anak muda," ujarnya, Senin (20/8/2018) petang.

lebih lanjut kata Heri, untuk menekan prevelensi tersebut, maka semua pihak harus terlibat dalam pemberantasan dan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Indonesia khususnya di Purwakarta.

"Lingkungan harus mampu menjadi tempat yang aman untuk kita sebagai warganya tinggal. Oleh sebab itu, menjadi kewajiban seluruh masyarakat untuk mampu menciptakan lingkungan yang aman, tentram dan jauh dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," tegasnya.

Selain narkoba, tambah Heri, minuman keras pun menjadi masalah yang mengakar di masyarakat dan salah satu merusak generasi penerus bangsa ini.

Maka dari itu, lanjut dia, untuk mencapai lingkungan ideal, masyarakat bisa menerapkan beberapa cara, salah satunya dengan menegakkan kembali kebijakan wajib lapor bagi tamu 1×24 jam agar tamu-tamu yang datang dapat terkontrol.

"Hal ini selain dapat mencegah kejahatan narkoba, peredaran miras juga dapat mencegah kejahatan terorisme," sambungnya.

Sebelum membina masyarakat, lanjut Heri berharap, yang harus dibina terlebih dahulu adalah keluarga. Keluarga sebagai unit terkecil dari masyarakat harus mampu menanamkan nilai-nilai positif kepada anggota keluarganya.

"Masing-masing anggota keluarga harus saling memperhatikan satu sama lain sehingga jika terjadi perubahan pada salah satu anggota keluarga dapat cepat dicari tahu penyebabnya," pungkasnya. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: