» » Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna Lepas 80 Ton Bantuan Kemanusiaan ke Lombok


Foto : 76 Prajurit Paskhas Bergeser Kembali Kawal 80 Ton Bantuan

JAKARTA. Sebanyak 76 prajurit Paskhas bersama 80 ton bantuan kemanusiaan kembali dikirim ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), dari Posko Peduli Gempa di Bandara Halim Perdana Kusuma, Kamis (09/8).

Para prajurit Paskhas tersebut diberangkatkan dalam rangka menyiapkan alat pendukung guna membantu bencana gempa bumi di wilayah lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Sebelum keberangkatan, seluruh prajurit mengikuti upacara pelepasan yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dan dihadiri oleh para Pejabat Tinggi TNI Angkatan Udara.

Satgas Paskhas kali ini dibekali dengan perlengkapan-perlengkapan pendukung guna membantu masyarakat korban gempa bumi di Lombok diantaranya alat penjernih air dan peralatan dapur lapangan untuk menyiapkan dukungan logistik.

“Sebelum mengirim bantuan, Kami sudah menginventarisir apa yang kurang dan dibutuhkan di lokasi gempa. Karena itu, dalam pendistribusian kali ini, berbagai macam barang kami kirim ke Lombok, NTB. Mulai dari pakaian, beras, bawang, hingga cabai kita kirim ke lokasi. Karena barang-barang itu yang hingga kini masih sangat dibutuhkan,” ujar Kasau.

Yang paling utama, Kami membawa penjernih air yang saat ini sangat dibutuhkan. Bahkan, TNI AU sendiri sudah menempatkan 522 anggota di lokasi bencana untuk membantu proses evakuasi. Mudah-mudahan bantuan yang kembali kami kirim bisa membantu meringankan beban korban gempa,” Tambah Kasau.

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: