» » » » Kodim 0617/Mjl Rehab Bangunan Bersejarah "Gedung Juang Majalengka" Jelang HUT RI ke - 73


MAJALENGKA - Kodim 0617/Majalengka dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI ke - 73 melaksanakan bedah Gedung Juang yang berada di Jalan KH. Abdul Halim Majalengka, Senin (13/8).

Sejak dibangunnya pada tahun 1903, bangunan ini baru dua kali direhab secara serempak oleh seluruh komponen masyarakat yang berada di Majalengka.

Gedung juang yang lokasi berdampingan dengan gedung para Wakil Rakyat Majalengka yang dibangun tahun 1903 tersebut baru untuk kedua kalinya direhab karena gedung yang merupakan cagar alam ini tidak menerima bantuan untuk rehabilitasi.

Bangunan Gedung Juang ini selain digunakan para anggota LVRI, beberapa ruangannya juga digunakan oleh PEPABRI, FKPPI, PPAD, PP Polri dan PPM.

Jelang HUT RI ke - 73, Kodim 0617/Majalengka menginisiasi untuk merehabilitasi Gedung Juang tersebut, dimana gedung ini sudah lama tidak tersentuh pemeliharaannya.

Kodim 0617/Majalengka bersama TNI AU Lanud Sugiri Sukami, Raider 321/GT, Polres Majalengka, Satpol PP, Tagana dan Dinas Lingkungan Hidup bahu membahu membersihkan sampah dan rumput serta membersihkan bangunan yang akan dilakukan pengecetan dan perbaikan atap kembali.

Dandim 0617/Mjl Letkol Arm Novi Herdian, S.H., M.M. mengajak seluruh komponen masyarakat turut untuk peduli pada bangunan yg menjadi monumen perjuang karena didalamnya ada para pejuang beraktivitas.

" Ini adalah saatnya yang tepat kita untuk peduli kepada beliau - beliau dimana pada momen menyambut Kemerdekaan RI dan untuk HUT TNI kedepan ", ungkapnya

Dilanjutkannya, " kami menggerakkan seluruh komponen untuk bersama - sama kita perbaiki, kita bedah gedung ini untuk menjadi lebih baik lagi ".

Ditempat yang sama Ketua Pepabri Kabupaten Majalengka Letkol (Pur) Suwandi mengucapkan, "  terima kasih kepada Dandim dan seluruh Prajurit Kodim 0617/Majalengka yang telah peduli kepada Gedung Bersejarah ".

Menurutnya, " Gedung ini harus menjadi Cagar Budaya dan jangan sampai lepas karena ini merupakan tonggak sejarah perjuangan di Kabupaten Majalengka".(Pen)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: