» » Kursus Para Dasar Berlangsung Selama Satu Bulan Ini Tahapannya !

Foto : Danskadik 204 Letkol Pas Harry N usai apel janji siswa di lapangan Kodiklatau Lanud Sulaiman, Kabupaten Bandung, Selasa (20/8) pagi.(Dsc)

BANDUNG - Kursus Para Dasar resmi dibuka oleh Wadankodiklatau Marsma TNI I Nyoman Trisantosa S.IP, M.Tr (Han) mewakili Dankodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar. Sebanyak 89 Taruna dan 10 Taruni AAU akan digembleng Satu bulan lamanya di Skadik 204 Lanud Sulaiman.

Mereka akan mengikuti kursus, teknik terjun berupa teori dan praktek guna memperoleh Wing kebanggaan Para Dasar pada Wing Day nantinya.

Komandan (Dan) Skadron Didik (Skadik) 204 Letkol Pas Harry N mengatakan, selama Satu bulan ini, para siswa - siswi akan digembleng dengan berbagai tahapan.

"Pertama Ground Training selama tiga minggu. Seperti pelatihan di lapangan ; penguatan kaki, teknik exit, teknik mendarat, teknik melipat parasut, teknik melepas parasut, teknik melepas dari seretan" ungkap Letkol Pas Harry.

Seminggu terakhir siswa - siswi akan melaksanakan praktek tersebut hingga yang ketujuh kali adalah, Wing Day, sebuah Prosesi cakap kualifikasi yang layak sandang ditunjang kemampuan berupa Penyematan brevet penerjun para dasar.

"Terjun ke lima membawa ransel senjata untuk perang. Ke enam terjun malam dan terjun ke tujuh yaitu wingday" tutup Danskadik 204 Letkol Pas Harry NS.(Dsc)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: