» » PIA Kodiklatau Dukung Stop Kekerasan

Foto : Tampak dalam gambar Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Chairil Anwar, sedang diabadikan gambarnya usai mengikuti sosialisasi  Stop Kekerasan di area apron Skadron udara 45 Lanud Halim PK, Jakarta Timur, Selasa (24/8).

JAKARTA - PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau mendukung penuh  kegiatan stop kekerasan  melalui seni tari yang berlangsung di area apron skadron 45 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Selasa (24/8). Sosialisasi tari stop kekerasan merupakan bagian dari rangkaian kegitan dalam rangka HUT PIA Ardhya Garini ke-62 yang di adakan oleh  PIA Ardhya Garini Pusat. Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M, dan juga dihadiri oleh Dankodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar serta para pejabat Mabesau maupun para pejabat Kotama Jajaran TNI Angkatan Udara. Menurut Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau Ny. Inana I Nyoman Tri Santosa, berbicara masalah kekerasan dan eksploitasi terhadap perempuan dan anak ibarat gunung es yang bagian tidak tampaknya jauh lebih besar dibanding bagian yang tampak. Persoalan ini menjadi perhatian serius yang di angkat dalam rangka memperingati HUT PIA Ardhdya Garini ke-62  yang puncaknya jatuh pada tanggal 25 November mendatang. Butuh gerakan semesta yang memungkinkan tercapainya kesepahaman berbagai pihak, Semua pihak perlu bergandengan tangan mengatasi persoalan ini.

Seperti hanya, program Three End berfokus pada tiga hal yaitu, akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan orang (trafficking), akhiri ketidakadilan pada sumber daya ekonomi bagi perempuan.

Harapannya, melalui kegiatan ini semua tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak ini di negeri ini bisa terus dikurangi, dicegah dan kelak bisa diakhiri. Selain itu hubungan baik serta menjaga harmonisasi di dalam lingkungan keluarga khusnya keluarga besar Kodiklatau  merupakan bagian penting dalam kehidupan rumah tangga jelasnya.

Dengan mengadirkan pesawat Shukoi 27/30 yang menjadi latar belakang, Tari stop kekerasan dimainkan dengan beberapa gerakan penuh kekompakan. Tarian yang dipimpin oleh Ketua PIA Ardya Garini  Pusat Ny.Ayu Yuyu Sutisna diikuti para peserta lainya berjalan lancer dan tertib serta di akhiri dengan kegiatan sosialisasi stop kekerasan di hangar skadron udara 45 Lanud Halim Perdana kusuma.


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: