» » » » Pj Bupati Purwakarta Inspektur Upacara HUT RI Ke-73 Tahun di Pemkab Purwakarta


PURWAKARTA. Dalam memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-73, PJ Bupati Purwakarta, M Taufiq Budi Santoso, menjadi inspektur upacara 17 Agustus 2018 di lingkungan Pemkab Purwakarta, tepatnya di Taman Pasanggrahan Padjadjaran, Jumat (17/8/2018).

“Peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan ini hendaknya kita maknai bukan hanya sebagai acara ceremonial saja. Namun, sebagai wahana menyegarkan dan mengokohkan kembali semangat juang kita bersama dalam mengisi kemerdekaan berlandaskan nilai-nilai perjuangan para pahlawan kusuma bangsa," kata Taufiq Budi Santoso dalam amanatnya saat mengenang detik-detik proklamasi, Jumat, 17 Agustus 2018.


Yang mana malamnya, Kamis (16/08) Taufiq bersama Sekda dan pemangku kepentingan lainnya terlihat mengunjungi Taman Makan Pahlawan dalam rangka berdoa bersama serta mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan Indonesia hingga Merdeka.

Pagi tadi pukul 07.00 WIB, sebelum upacara 17 Agustus, Taufiq menghadiri kegiatan di Lapas kelas II B Purwakarta untuk penyerahan ramisi umum bagi narapidana.

"Masyarakat Purwakarta diharapkan terus bersemangat, setiap hari kita bangun purwakarta dengan sebaik-baiknya, kita jaga dan kita pelihara supaya Purwakarta bisa menjadi kabupaten yang sejahtera dan berlandaskan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," lanjut Taufiq saat ditemui setelah upacara 17 Agustus.

Mengingat bahwa hari jumat, menjadi hari suci bagi umat islam, maka pawai yang biasanya diadakan setelah upacara akan diramaikan keesokan harinya. Ketua pelaksana karnaval mobil hias, Tri Hartono, mengungkapkan bahwa besok, tepat di hari Sabtu (18/08), Kota Purwakarta akan diramaikan dengan defile ASN, marching band, dan kurang lebih 30 kendaraan hias.

"Insya alloh Karnaval akan berlangsung besok pada (18/8/2018) pukul 08.00 WIB, start dari jalan Kusuma Atmadja dan berhenti di UPI," pungkasnya (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: