» » Ratusan Mahasiswa UPI Kampus Purwakarta Lulus Sidang Skripsi


PURWAKARTA. Direktur Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Purwakarta Prof Turmudi nyatakan Ratusan mahasiswa UPI Kampus Purwakarta lulus pada sidang skripsi yang dilaksanakan pada Agustus 2018 ini.

Prof. Turmudi, mengatakan sebanyak 243 mahasiswa berhak menyandang gelar Sarjana Pendidikan (Spd). "Alhamdulillah sidang skripsi mahasiswa dari dua jurusan yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) telah lulus sidang skripsi," kata Prof Turmudi diruang kerjanya, Kemarin.

Ia menambahkan, untuk jurusan PGSD sebanyak 203 mahasiswa sementara jurusan PGPAUD 40 mahasiswa dinyatakan lulus. Pihaknya berharap para lulusan UPI tersebut bisa mengabdikan ilmunya sebagai seorang guru yang profesional.

"Harapanya bisa diserap oleh pemerintah dan mampu menjadi guru profesional," harapnya.

Menurut salah seorang mahasiswi UPI Kampus Purwakarta, Riska Nurhasanah yang baru saja dinyatakan lulus mengaku senang. "Ya awalnya sih waswas sewaktu sidang sekripsi. Walaupun merasa waswas saya tetap semangat untuk hasil yang memuaskan. Alhamdulillah atas semangat optimis yang tingggi saya dinyatakan lulus," katanya.

Sementara itu, Turmudi yakin dengan kebutuhan tenaga pendidik di Indonesia yang masih kurang. "Lulusan UPI Purwakarta bisa mengisi kekosongan dan menjadi pendidik yang profesional," pungkasnya. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: