» » Dankodiklatau : Program Kerja Satuan Harus Terus Teruji


JAKARTA - Keberadaan satuan kerja dibawah Kodiklatau memiliki peran, tugas dan fungsi masing-masing dalam mendukung keberhasilan tugas yang diemban Kodiklatau, seperti Satuan Tugas Kesehatan Kodiklatau, dimana sampai dengan saat ini, memiliki peralatan dan obat-obatan untuk melayani seluruh personel Kodiklatau beserta satuan jajaran agar dapat terjaga kesehatannya.

Hal tersebut diatas disampaikan Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Chairil Anwar, saat memimpin Apel Pagi yang diikuti seluruh personel Kodiklatau yang berlangsung dilapangan Apel Makodiklatau, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Rabu (12/09).

Saya selaku Dankodiklatau berada didepan personel pada pagi hari ini bukan merupakan hal yang luar biasa, namun lebih melaksanakan kewajiban sebagai kehidupan dan napas prajurit, karena apel bagi prajurit merupakan kewajiban yang tidak bisa ditawar-tawar. Pengecekkan dilaksanakan untuk mengetahui kekuatan dan kesiapan Personel Makodiklatau sebelum melaksanakan tugas. Tegas Dankodiklatau.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, pada pagi yang cerah ini personel kesehatan Kodiklatau akan melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai penyiap dan pelayanan kesehatan yaitu akan melaksanakan pemeriksaan indikasi penyakit HIV Aids dan Narkoba serta penyakit-penyakit lainnya yang dialami oleh personel. Lanjutnya.

Berdasarkan Pengalaman yang telah dilaksanakan selama ini, dalam melaksanakan pemeriksaan Kesehatan personel Kodiklatau, selalu dibantu pihak lain seperti Badan Nakotika Nasional, Kesehatan Mabesau, PMI, saat ini Kesehatan Kodiklatau tanpa dibantu satuan–satuan lain, Tambah Dankodiklau.

Pemeriksaan untuk jenis penyakit yaitu HIV Aids dan Narkoba selalu bersifat rahasia dan pendadakan guna menghindari prajurit yang menghindar, namun dari sejumlah 241 personel yang diperiksa, tidak terdapat personel yang terjangkita atau terkena dampak dari Narkoba. Adapun hasil pemeriksaan dapat diketahui secara pihak satuan kesehatan, untuk hasil dapat diketahui secara langsung pada hari juga, pelaporannya langsung kepada Koamandan Kodiklatau.

Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Chairil Anwar, Wadan Kodiklatau  beserta para pejabat Kodiklatau lainnya, menunggu sampai dengan berakhirnya kegiatan yaitu pengambilan urin dan darah, yang berlangsung dibalai prajurit Ganeca, Kodiklatau.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: