» » » » Jeep Taft Badak "Si Cantik Orange" Pangdam III/Siliwangi Mayjend TNI Besar Harto Karyawan Makin Cantik Dengan Aksesoris Ratusan Batu Akik

Foto : Aksesoris 400 lebih Batu akik mempercantik "Si Cantik Orange" Taft Badak/Kebo milik Pangdam III/Siliwangi Mayjend TNI Besar Harto Karyawan. Minggu (9/9/2018). (Istimewa) 

BANDUNG - Daihatsu Taft dikenal pada tahun 1976, 1980 an. Taft berjenis jeep ini berpenggerak 4x4, mini SUV. Tak heran kendaraan ini tenar dikalangan para offroader, karena ketangguhannya Taft ini sering dijuluki hewan, Badak/Kebo yang habitatnya sering berada di lumpur.

Bodinya yang tidak terlalu besar, menjadikan kendaraan ini lincah untuk menjelajah di medan berlumpur maupun terjal.

SJONews berkesempatan menggali penampakan Taft Badak/Kebo warna oranye milik Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjend TNI Besar Harto Karyawan SH, M.Tr (Han), Minggu 9 September 2018 lalu.

Ditangan empunya kendaraan
Taft keluaran tahun 1980 an, "Si Orange Cantik" ini menjelma menjadi modifikasi bernilai seni. Selain kondisinya yang masih mulus, urusan aksesoris Jenderal bintang dua ini tidak sembarangan.

Foto : Aksesoris 400 lebih Batu akik mempercantik "Si Cantik Orange" Taft Badak/Kebo milik Pangdam III/Siliwangi Mayjend TNI Besar Harto Karyawan. Minggu (9/9/2018). (Istimewa) 

Inspirasi seninya menuntun sang Jenderal menambahkan koleksi ratusan batu akik pada bodi taftnya, sekitar 400 batu akik kurang lebih.

"Pertama, Kita ingin menikmati batu dalam arti yang lebih luas. Selain kita bisa menikmati kendaraannya, Kita bisa memandangi batu akik daripada hanya dipakai di jari. Setelah di mobil, menjadi aksesoris, menjadi pandangan indah" Kata Pangdam III/Siliwangi Mayjend TNI Besar Harto Karyawan kepada SJONews via seluler, Kamis (13/9) malam.

    Foto : Tampak belakang. "Si Cantik         Orange" Taft Badak/Kebo milik             Pangdam III/Siliwangi Mayjend                TNI Besar Harto Karyawan.                Minggu (9/9/2018). (Istimewa)

Kemudian, "Yang kedua bisa dinikmati orang banyak, tentang keindahan alam, tentang kekayaan alam, tentang kekayaan nuansa perbatuan Indonesia dan salah satunya inspirasi selain itu bisa dijadikan aksesoris" Kata Abituren Akmil 1986 itu.

Dipilihnya Taft tahun 80'an itu berdasar historis, kala menjabat sebagai Danrem Garut, Taft tersebut menjadi salah satu kendaraan yang direstorasi.

"Pertama historis mobil itu mobil antik. Mobil lama yang bisa di reka - reka pun dalam arti mobil lama dibuat jadi lebih cantik plus unik lagi" Ujar mantan Danpuspenerbad itu.

        Foto : "Si Cantik Orange" Taft                 Badak/Kebo dengan Anhang             modifikasi sang Jenderal. Minggu                (9/9/2018). (Istimewa)

Kala waktu longgar pecinta tanaman jenis anggrek ini baru mempercantik mobil kesayangannya.

Kemudian, "Agar sesuai dan tepat sebelum ditempelkan, batu ali tersebut dijajarkan untuk dipilih" imbuhnya.

"Cari inspirasinya, tepatnya dimana, indahnya dimana peletakan. Nempel batunya juga saat longgar waktunya. Merenung mamandangi indahnya dimana batu ini ditempel. Kalau asal main tempel dan kurang tepat bisa rusak catnya" Imbuhnya lagi.

         Foto : Tampak samping "Si                 Cantik Orange" Taft Badak/Kebo.            Minggu (9/9/2018). (Istimewa)

Asal batu akik didapatnya kala bertugas di daerah, "Dari Sojol di Sulawesi, panca warna, ada yang dari papua dan garut" katanya.

Sebuah gandengan pengangkut, berupa Anhang modifikasi sang Jenderal akan segera melengkapi penampilan "Si Cantik Orange".

"Anhang nya ditempeli batu juga. Modifikasinya juga sudah menggunakan tiang, didesain serbaguna model karavan. Bisa juga dijadikan alat pengangkut semangka, manatau untuk pensiun nanti" Imbuh Mayjen Besar Harto Karyawan.(DSc)









«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: