» » Operasi Amongraga 2018 Satlantas Polres Purwakarta Sukses Tindak 2389 Pelanggar


BANDUNG - Dalam Operasi Amongraga 2018, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Purwakarta berhasil menindak pelanggaran sebanyak 2389 lembar surat tilang terhitung sejak Tanggal 15 Agustus - 2 September 2018.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan 2389 lembar tilang tersebut terdiri dari Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Sebanyak 1678 lembar, Surat Izin Mengemudi (SIM) Sebanyak 626 lembar, Buku KIR Sebanyak 25 lembar. 

"Sedangkan untuk Kendaraan roda dua sebanyak 59 unit, dan Kendaraan roda 4 Sebanyak 1 unit. Rata-rata kendaraan yang diamankan diduga hasil curian," ujarnya, Selasa (4/9/2018).

Lanjut dia, kendaraan yang disita, Karena tak ada surat-surat resmi, pihaknya menduga ini hasil curian.

"Karena itu, kami akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap kepemilikan motor-motor dan mobil yang kami sita itu," pungkasnya. (DeR)

Tiga Pelaku Spesialis Curat Dibekuk Polisi di Kilometer 72 Tol Cipularang

PURWAKARTA. Tiga pelaku spesialis  pencurian dengan pemberatan di rest area Tol Cipularang, tepatnya di Km 72 dan Km 88 wilayah Kabupaten Purwakarta, berhasil di ringkus Satuan Reserse Kriminal Polres Purwakarta.

"Kami telah amankan tersangka AI (40), AM (34) dan NFM (42)  pada tanggal 23 Agustus 2018 lalu. Ketiga tersangka ini melakukan pencurian sejumlah barang milik pengendara mobil yang sedang beristirahat di rest area KM 72 A, 72 B dan 88," kata Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi. Selasa (4/9/2018). 

Lebih lanjut Twedi menjelaskan, bahwa  tersangka biasa melakukan aksinya, saat pintu mobil korban tidak dalam kondisi terkunci. "Barang bukti pencurian adalah 4 buah kalung emas, 1 buah handphone, 1 cincin emas dan 2 buah mobil jenis Avanza," kata Kapolres Purwakarta.

Twedi menambahkan, saat melakukan penangkapan ketiga orang tersangka melakukan perlawanan terhadap polisi. "Terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas di kaki mereka saat melakukan perlawanan di lokasi penangkapan pintu Tol Cikopo," katanya. 

Sementara, akibat aksi kejahatan yang mereka lakukan, ketiga orang tersebut terancam terjerat pasal 363 KUHP dengan pidana hukuman 7 tahun penjara. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: